HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Dia 10 Iklan Terbaik Piala Dunia

7

HARIANACEH.co.id — Hai teman-teman setia HARIAN ACEH INDONESIA kami akan menyajikan buat anda 10 iklan/comercial terbaik sepakbola, piala dunia 2014 sebentar lagi akan meramaikan Televisi dengan gegap gempita inilah moment tepat buat mengingat kembali iklan yang pernah tayang di TV.

[-“OgPC37kjMSkof7sUz8HwqmNj8fj3TwFz”] Nah, Apa yang membuat sebuah iklan televisi terus diingat? Bagaimana cara Anda menanamkan merek produk Anda ke dalam benak penonton? Apa yang harus Anda lakukan ketika ada jutaan bola mata yang terpaku pada layar tv sepanjang mengudaranya tayangan sespektakuler Piala Dunia yang digelar FIFA?

Berikut, kami tim Redakasi HARIANACEH.co.id memilih beberapa iklan televisi Piala Dunia terbaik, dalam urutan yang acak.

Nike – Bandara (1998)

Timnas Brasil merasa bosan saat tengah menanti penerbangan di bandara. Tak puas dengan hanya duduk-duduk saja seperti kebanyakan penumpang, Ronaldo dan kawan-kawan memutuskan untuk mulai memainkan permainan sepak bola gila yang dimainkan di sepanjang bandara, termasuk pada landasan pacu. Sayangnya, petugas keamanan datang, dan membubarkan mereka yang membuat penumpang yang menikmati aksi gila mereka protes.

http://www.youtube.com/watch?v=lf8G-UlYX4o

Adidas – Virus Sepak Bola (2002)

Bagaimana seandainya kalau bermain sepak bola merupakan semacam penyakit yang tak ada obatnya, yang menginfeksi pesepak bola profesional, dan ofisial bahkan ketika berada di luar lapangan? Iklan ini menampilkan pemain-pemain seperti Fabien Barthez, Zinedine Zidane, David Beckham, dan bahkan mantan wasit asal Italia, Pierluigi Collina, yang berjingkrakan ke sana ke mari seperti orang konyol.

Nike – Kerangkeng (2002)

Siapa yang mampu melupakan iklan tentang turnamen sepak bola rahasia yang digelar diatas kapal perang, di mana tuan rumahnya adalah Eric Cantona yang berperan sebagai pemimpin sirkus yang sinting? Dengan 24 pemain elite tergabung dalam delapan tim yang bertarung satu sama lain diiringi oleh lagu Elvis Presley yang berjudul ‘A Little Less Conversation’, iklan ini adalah lambang yang memamerkan betapa kerennya sepak bola. Dan tentu saja tim yang kalah harus pergi ke bagian lain kapal diiringi dengan kekehan keji Cantona.

http://www.youtube.com/watch?v=7zlX0Sm65zA

Carlsberg – Tim Legendaris (2006)

Bayangkan datang ke turnamen sepak bola di kota Anda bersama tim hari Minggu Anda dan mendapati bahwa lawan yang Anda hadapi adalah tim yang terdiri dari para pesepak bola legendaris. Itulah skenario yang ditawarkan Carlsberg pada orang-orang ketika mereka menurunkan  Bobby Charlton, Stuart Pearce, Peter Beardsley, dan bahkan Bobby Robson yang legendaris sebagai pelatih

Adidas – Jose + 10 (2006)

Sepak bola khayalan ala Adidas melibatkan Jose dan sobatnya, Pedro, yang memilih pemain-pemain dari era yang berbeda-beda untuk bergabung bersama mereka di lapangan sepak bola berdebu yang terletak di tengah-tengah lingkungan mereka. Bersama Oliver Kahn, Frank Lampard, Michel Platini, Franz Beckenbauer… Mengapa tidak? Ayo mainkan.

http://www.youtube.com/watch?v=cC8T_amribw

Adidas – Karantina Star Wars (2010)

Daft Punk, Han Solo, Snoop Dog/Lion, David Beckham. Saatnya untuk menulis ulang sejarah film dalam salah satu adegan ikonik, Star Wars.

http://www.youtube.com/watch?v=JuFhlsLDxYA

PUMA – Perjalanan sepak bola (2010)

Dibuat untuk menyambut Piala Dunia Afrika Selatan 2010, iklan Puma ini menampilkan musik yang riang, anak-anak bermain sepak bola di jalanan dan beberapa pesepak bola terbaik Afrika. Kami merinding dibuatnya.

Budweiser – Tendangan penalti (2010)

Semua harus ditentukan lewat adu penalti, dan para penggemar menjalankan aksi terbaik mereka untuk mengacaukan konsentrasi kiper dan eksekutor tendangan. Namun, apa cara yang paling efektif untuk melakukannya? Cukup sederhana, tapi poinnya sudah jelas.

Pepsi – Oh Africa (2010)

Cerita yang terlalu mengada-ada ini menampilkan bintang-bintang besar sepak bola seperti Thierry Henry, Didier Drogba, Andrei Arshavin dan beberapa pesepak bola terpilih yang bertualang ke dataran Afrika dan tiba-tiba menyadari bahwa mereka harus melawan segerombolan anak-anak setempat demi mendapat seteguk Pepsi. Waspadai Henry yang berlari sambil mengomelkan kalimat “Apakah kalian tahu siapa kami sebenarnya?”

Nike – Menulis Masa Depan (2010)

Tulis masa depanmu sendiri, Nike mencoba memberi peringatan dalam iklan tiga menitnya yang menampilkan pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Franck Ribery, dan Wayne Rooney dalam beberapa era yang berbeda, semua hal yang mereka lakukan atau tidak lakukan selama Piala Dunia.

Inilah salah satu iklan menurut kami kurang menarik… Silahkan anda menilainya.

Castrol – Edge

Yang membuat iklan ini jelek bukanlah Cristiano Ronaldo yang bermain sepak bola di kondisi yang ekstrim, bukan juga putaran-putaran yang dilakukannya demi merobohkan lawan-lawannya. Apa yang membuat Anda semakin tertawa hambar adalah aksen mengerikan dan kalimat yang ia ucapkan. “Tempat yang panas….Tempat yang dingin…. Tempat-tempat yang menggairahkan….Dan tempat-tempat lain.”

http://www.youtube.com/watch?v=bF5Mr9uRLco

Nah, bagaimana menurut anda?

via FFT

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time