, ,

5 Jenis Makanan Ini Paling Tidak Sehat Untuk Anda

HARIANACEH.co.id — Ada beberapa makanan yang baik untuk tubuh Anda dan beberapa justru dapat menyebabkan masalah bagi kenyamanan tubuh Anda.

Menariknya kategori makanan yang kedua merupakan makanan yang paling disukai oleh banyak orang. Tapi, ketika dimakan secara teratur, dapat mengakibatkan gangguan fatal pada tubuh manusia.

Berikut adalah daftar dari beberapa makanan yang paling tidak sehat seperti dilansir dari Mag for Women:

1. Makanan Cepat Saji

[-“ve0z7ZShvuEs6ACalsVUS64h27ybHs5O”]Bagian yang paling menguntungkan mengapa mananan ini berada diperingkat paling atas adalah karena hampir semua orang tahu bahwa makanan cepat saji adalah tidak baik bagi kesehatan. Namun mereka masih tetap memakannya setiap hari dan masuk dalam rutinitas.

Makanan seperti kentang goreng, burger, pizza dan ayam goreng dengan tumpukan mayones yang sarat dengan lemak trans adalah kandungan yang setiap hari harus diproses oleh tubuh Anda.

Sebenarnya Anda boleh saja mengonsumsi makanan ini, tapi cukup sesekali saja. Selebihnya, isi tubuh Anda dengan makanan bernutrisi.

2. Daging Olahan

Bila ada daging segar yang sehat tersedia di pasar, jangan pernah berpikir untuk membeli daging olahan secara teratur, ini sama dengan dosa. Dan satu dosa yang dapat membuat fatal bagi tubuh Anda.

Daging olahan seperti bacon, sosis dan hot dog sarat dengan bahan pengawet kimia yang berpotensi memicu kanker. Daging segar yang sehat merupakan pilihan tepat, karena merupakan protein terbaik untuk tubuh. Anda bisa menyimpannya di lemari es.

3. Tepung

Dapatkah Anda menghitung jumlah piring yang Anda makan dalam seminggu di rumah atau tempat lain yang mengandung tepung? Donat, kue, pasta, mie, roti dan banyak lagi. Makanan ini mungkin tampak tidak berbahaya pada pandangan pertama, tetapi Anda tidak menyadari bahaya yang terus menumpuk bila setiap hari dikonsumsi. Oleh karena itu beralihlah ke gandum yang jauh lebih sehat karena tinggi serat.

4. Soda

Apakah Anda minum soda setidaknya satu atau lebih dalam sehari? Jika Anda pikir itu hanya minuman; cobalah untuk berpikir lagi. Soda berasal dari gula yang menjadi pemicu obesitas. Selain menambah sejumlah besar kalori, soda juga mmemperburuk gigi dan mengurangi kepadatan tulang. Karenanya, beralihlah ke air putih ketika Anda haus.

5. Makanan yang Digoreng

Lain kali jika Anda senang dengan gigitan renyah ayam goreng; Anda harus berhenti. Sebuah merek besar yang menjual ayam goreng renyah yang lezat sebenarnya telah merampok kesehatan banyak orang. Tak hanya itu, jenis makanan ini juga menjadi penyebab obesitas, kolesterol dan penyakit jantung.

Ini dikarenakan, makanan yang digoreng memiliki daftar masalah yang besar mulai dari lemak trans, lemak jenuh dan penyedap rasa (MSG) yang lebih banyak.

via magwomen

loading...

Kapal Tanker Thailand Dibajak Saat Berlayar ke Indonesia

Gerakan Cari Dukungan Jokowi Temui Sri Sultan