HARIANACEH.co.id — Majalah Empire menetapkan Star Wars: Empire Strikes Back sebagai film terbaik di sepanjang masa. Film yang diproduksi pada 1980 itu dipilih oleh 250 ribu pembaca majalah Empire dari 301 judul film lainnya.

[-“rkkjv69BAUiXizgIkU9zgn07rUabKO0A”]Pencipta Star Wars, George Lucas mengaku bangga dengan keberhasilan Empire Strikes Backmenjadi film terbaik sepanjang masa.

“Para fans sangat senang dengan The Empire Strikes Back, mungkin karena film itu sangat gelap. Episode itu merupakan lanjutan dari film sebelumnya dan ketika sudah memasuki bagian kedua, semuanya berjalan dengan gelap,” kata Lucas.

Lukas mengaku tidak pernah punya rencana untuk membuat tiga film Star Wars secara terpisah. Setelah sukses dengan Star Wars dan The Empire Strikes Back, Lucas membuat episode ketiga yaitu Return of the Jedi yang juga sukses meraih sukses.

Baca Juga:  Aurel Hermansyah Ingin Segera Menikah di Usia 23 Tahun

“Ketika menjadi tiga bagian yang terpisah, ada efek yang menarik dari masing-masing film yang dimunculkan oleh plotnya,” jelas Lucas.

Posisi kedua dalam daftar yang dirilis majalah Empire adalah The Godfather karya Francis Ford Coppola.  Sedangkan posisi tiga ditempati oleh The Dark Knight, sekuel Batman yang dibintangi Heath Ledger.

Inilah daftar 5 film terbaik di sepanjang masa versi pembaca majalah Empire:

  1. Star Wars: The Empire Strikes Back
  2. The Godfather
  3. The Dark Knight
  4. The Shawsank Redemption
  5. Pulp Fiction

Sumber: Skynews

loading...