HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Duel Maut Marquez dan Lorenzo di MotoGP Italia 2014

2

HARIANACEH.co.id — Marc Marquez belum bisa dihentikan. Bersaing ketat sepanjang balapan, rider Repsol Honda tersebut akhirnya berhasil finis pertama pada GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (1/6/2014). Ini adalah kemenangan keenam beruntun Marquez musim ini.

Dari posisi dua, Andrea Iannone melakukan start dengan baik dan memimpin balapan yang berlangsung 23 putaran. Jorge Lorenzo yang start dari tempat ketiga dengan posisi di sebelah kiri bergeser ke kanan dan memaksa beberapa pebalap melebar hingga keluar lintasan, tetapi tidak ada insiden terjadi.

Pada pertengahan putaran pertama, Lorenzo berhasil melewati Iannone untuk memimpin balapan. Saat lap pertama berakhir, Lorenzo tetap memimpin diikuti Iannone, Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Memasuki lap ketiga, Marquez berhasil melewati Iannone untuk mendapatkan tempat kedua di belakang Lorenzo. Satu putaran berikutnya, Rossi juga berhasil melewati Iannone dan mendapatkan tempat ketiga.

Tak lama kemudian, Cal Crutchlow mengalami kecelakaan cukup parah. Motornya melintir beberapa kali, lalu menabrak Setfan Bradl yang ikut terjatuh. Sebelum balapan, Bradl sudah mengalami kecelakaan saat menjalani sesi pemanasan, siang tadi.

Di depan, Marquez terus memburu Lorenzo. Di tengah, Dani Pedrosa, yang sempat tergeser ke urutan delapan pada lap pertama, mulai naik. Pada lap kedelapan, Pedrosa naik ke posisi lima. Dua putaran berikutnya dia berhasil melewati Iannone dan berada di urutan empat.

Iannone dan Pedrosa beberapa kali saling berebut tempat keempat. Pedrosa akhirnya berhasil menjauh. Pebalap Repsol Honda ini berusaha mengejar Rossi yang membalap sendiri di urutan tiga, terpisah dari Lorenzo dan Marquez yang berebut tempat pertama.

Pada akhir lap ke-16, Marquez akhirnya berhasil melewati Lorenzo. Persaingan kedua pebalap Spanyol ini berlangsung makin ketat. Lorenzo kembali ke posisi terdepan pada lap 18.

Ketika balapan tersisa empat putaran, Marquez kembali melewati Lorenzo. Kedua pebalap bersaing ketat, bahkan sempat bersenggolan. Tak berselang lama, Lorenzo kembali ke posisi terdepan.

Namun, pada awal putaran ke-21, Marquez kembali melewati Lorenzo. Seperti pada putaran sebelumnya, Lorenzo berhasil mendapatkan tempatnya lagi dan bertahan cukup lama.

Satu putaran sebelum balapan berakhir, Marquez sekali lagi melewati Lorenzo. Pebalap 21 tahun ini berusaha keras mempertahankan posisinya. Marquez pun berhasil bertahan hingga akhir balapan untuk memastikan kemenangan keenamnya musim ini.

Lorenzo harus puas dengan finis di posisi kedua. Ini adalah podium keduanya musim ini setelah finis ketiga pada GP Argentina. Rossi membalap dengan fantastis. Start dari posisi 10, dia finis ketiga dan kembali naik podium. Pedrosa menyusul di urutan keempat. (kompas)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time