HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Walaupun Sedang Berkendara, Main Smartphone Tak Lagi Jadi Masalah

1

HARIANACEH.co.id — Google sedang mengembangkan teknologi voice search di Android agar bisa dipakai saat berkendara. Dengan teknologi itu, pengendara bisa browsing, melakukan panggilan telepon, mengirim pesan pendek, dan lain sebagainya, tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan.

KITT, demikian nama fitur canggih yang sedang dikembangkan Google. Nama “KITT” terinspirasi dari kecerdasan buatan dalam sebuah mobil canggih padaKnight Rider, film action populer tempo dulu. Fitur itu diungkap pertama kali oleh AndroidPolice. Google sendiri belum mengungkap hal itu secara resmi.

Kabarnya, fitur tersebut akan dipasang pada Moto X, salah satu smartphone Motorola. Dengan fitur itu, pengendara cukup berbicara saja untuk mengoperasikan smartphone-nya.

Selain melakukan pencarian, cukup diawali dengan mengucap “OK Google”, pengemudi bisa memberikan perintah untuk melakukan banyak hal di smartphone. Beberapa di antaranya adalah melakukan pencarian di internet, panggilan, berkirim SMS, dan lain-lain. Dengan demikian, pengguna dapat berkendara tanpa perlu melihat ke smartphone mereka. (Techradar)

loading...