Tak semua petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) mendukung Prabowo Subianto, Anggota Tuha Peut Partai Aceh Zakaria Saman mendukung pasangan nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagaimana disampaikan Ketua DPA Partai Aceh Muzakir Manaf. 

BANDA ACEH, HARIANACEH.co.id — Hal tersebut juga dibenarkan Zakara Saman. Dia mengaku secara pribadi mendukung Jusuf Kalla.

Tak hanya Zakaria, Tuha Peut lainnya yakni Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah mendukung Jusuf Kalla.

Sebagaimana disampaikan Zakaria kepada AJNN melalui telepon seluler yang dikutip oleh redaksi harianaceh.co.id

“Benar, saya secara pribadi mendukung Jusuf Kalla, bukan atas nama Partai Aceh,” jelas dia. “Malik Mahmud dan Doto Zaini juga demikian mendukung Jusuf Kalla,” tambahnya. Dukungan secara pribadi ini mengingat Jusuf Kalla merupakan tokoh bagi perdamaian Aceh.

Baca Juga:  Illiza Saduddin Djamal Sulap Tepi Kali jadi Gampong Ramadhan

“Berterimakasihlah pada Jusuf Kalla, saya harap masyarakat Aceh demikian, kalau dengan Jokowi saya tak kenal siapa dia,” katanya.

Dengan mendukung Jokowi dan Jusuf Kalla, Tuha Peut Partai Aceh juga akan melakukan usaha untuk memenangkan pasangan tersebut.

“Kita usahakan untuk memenangkannya di Aceh,” tuturnya. Harapannya, Zakaria menyampaikan amanah MoU Helsinky dan UUPA dapat dijalankan.

“Karena memang JK terlibat langsung,” jelasnya. Hal ini tentu menambah daya gebrak meraup suara Jokowi-JK di Aceh. (ajnn)

loading...