.

Ini Dia, 4 Manfaat Konsumsi Telur Saat Pagi Hari!

1 min


56
12 shares, 56 poin

HARIANACEH.co.id — Hai, teman-teman setia HARIAN ACEH INDONESIA. Kami dari tim redaksi ingin berbagi informasi nih seputaran manfaat meng-konsumsi telur saat pagi hari . Sebenarnya hampir semua jenis telur dapat dimakan tetapi hanya beberapa jenis telur saja yang lazim dimakan, baik sebagai lauk-pauk maupun sebagai obat.
Telur yang biasa dikonsumsi antara lain telur yang berasal dari unggas seperti ayam, bebek, angsa dan beberapa jenis burung seperti burung unta dan burung puyuh.
[-“f6SQjf7W6eq5YVpJpf9TzE7wJ0Rk2RbG”]Sebagai bahan makanan telur mempunyai kandungan gizi yang cukup lengkap, meliputi karbohidrat, protein dan delapan macam asam amino sehingga berguna bagi tubuh, terutama bagi anak-anak yang masih berada dalam masa pertumbuhan.
Kandungan omega 3 pada telur ayam dapat ditingkatkan melalui pemberian pakan bersuplemen kaya omega-3 yang peningkatannya dapat mencapai enam hingga sepuluh kali lipat dibanding tanpa suplementasi. Adanya peningkatan komponen lemak yang dalam telur tidak mempengarhui kualitas telur yang dihasilkan. nah!
Kenapa harus telur? Berikut sederet manfaatnya yang luar biasa:

  1. Tingkatkan energi

    Karena mengandung banyak lemak sehat, kuning telur sering disebut-sebut sebagai gudangnya energi. Oleh karena itu, mengawali hari dengan kuning telur rebus bisa jadi pilihan tepat. Selain bisa melawan rasa malas yang dialami saat pagi hari, Anda pun akan lebih berenergi dalam beraktifitas sepanjang hari.

  2. Protein

    Putih telur punya protein “albumin” yang bisa membantu tubuh menyerap protein jadi lebih banyak. Dengan memakan telur saat pagi hari kekuatan maksimal untuk beraktifitas hingga sore hari pun jadi bekal mantap! Demikian dilansir Boldsky.

  3. Turun berat badan, tak mudah lapar

    Menurut penelitian di Pennington Biomedical Research Centre, Louisiana, Amerika Serikat, konsumsi telur saat pagi hari sangat ampuh membantu Anda menurunkan berat badan. Ya, itu karena makanan berprotein tinggi jadi penekan rasa lapar yang alami. Hasilnya, Anda pun jadi tak mudah lapar hingga waktu makan siang tiba.

  4. Menajamkan otak

    Terlepas dari kekuatan dan energi, Anda juga butuh otak yang tajam saat bekerja.  Jadi konsumsilah telur sebelum mulai beraktifita. Ya, telur mengandung kolin yang membantu Anda untuk meningkatkan memori otak dan penalaran kognitif agar jadi lebih baik.
    Tentu saja segala sesuatunya harus berimbang. Anda yang punya masalah dengan kolestrol harus pintar-pintar memasukkan telur sebagai menu sarapan pagi atau di saat-saat makan lainnya. Silahkan dicoba di menu sarapan pagi ini. []

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Marah
6
Marah
Suka Suka
9
Suka
Takjub Takjub
8
Takjub
Kaget Kaget
6
Kaget
Takut Takut
5
Takut
Lucu Lucu
4
Lucu
Sedih Sedih
1
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format