SOFTWARE

WWDC 2014 Apple Umumkan iOS 8 Dengan Aplikasi HealthKit

HARIANACEH.co.id — Dengan OSX 10.10 Apple berusaha untuk mengambil perhatian dengan OS mobilenya. Apple baru saja mengumumkan iOS 8, perusahaan berharap untuk bisa menjadi bagian intrinsik dari kehidupan sehari-hari.

Apple iOS 8, yang diresmikan di acara keynote WWDC, memiliki penekanan besar pada kesehatan dan keluarga. Menurut apa yang kami pahami dari peluncuran iOS 8 Apple memberi nama HealthKit, Apple justru lebih menekankan iOS 8 ini pada fitur-fitur kesehatan yang lebih komprehensif yang dapat menarik data dari aplikasi pihak ketiga dan dapat diakses oleh para profesional kesehatan. Samsung juga pernah melakukan fitur-fitur kesehatan pada saat peluncuran Ponsel cerdas besutannya, tapi berbeda dengan cara yang dilakukan Apple.

[-“acPIn9P1DyuBXGnWqZdi9iCFilZOeI0R”]Seperti dilansir firstpost (3/06/2014), Apel bermitra dengan Mayo Clinic salah satu perusahaan terkenal di dunia untuk membuat HealthKit, dan perusahaan ini memberikan pujian yang luarbiasa untuk Apple karena iOS 8 lebih mengedepankan fitur-fitur dibidang kesehatan dan ini suatu inovasi baru yang tidak pernah dilakukan oleh vendor-vendor lainnya. Dengan HealthKit, iPhone Anda dapat menyimpan tab pada metrik kesehatan yang penting setiap harinya, dan periode yang lebih lama. Nike adalah salah satu perusahaan pertama untuk bermitra dengan Apple untuk HealthKit. Apple dan lembaga lain akan memungkinkan para profesional medis untuk menerima dan mengirimkan data dari pemeriksaan ke cloud data untuk sinkronisasi. Apple mengklaim memiliki perlindungan privasi kuat untuk menyimpan catatan-catatan sensitif.

Akhirnya, iOS memiliki widget. Pengguna akan dapat menambahkan widget di pusat notifikasi untuk menampilkan Widget informasi glanceable merupakan bagian dari ekstensi baru Apple untuk aplikasi, yang memungkinkan aplikasi iOS untuk berbicara satu sama lain. THis cukup seperti sistem maksud Android, yang memungkinkan Anda berbagi hal-hal dari satu aplikasi ke yang lain atau melalui aplikasi pihak ketiga lainnya tanpa batasan.

Pemberitahuan telah melihat perubahan besar. Seperti Android, pengguna dapat membalas pesan langsung dari bidang pemberitahuan, dan ini bekerja pada layar kunci juga. Aplikasi lain juga dapat memanfaatkan fungsi ini, seperti menerima undangan acara, menyukai posting Facebook dan semacamnya.

Pengumuman iOS 8 di acara WWDC

Pada saat menu task switcher, Apple iOS 8 telah menambahkan kontak, sedangkan pencarian Spotlight dapat melihat semua lonceng dan peluit dari rekam desktop.

Messages adalah aplikasi yang paling banyak digunakan pada iOS, klaim Apple dan sebagai hasilnya, mereka berfokus berat pada fitur-fitur baru. Para pengguna sekarang dapat nama thread pesan dan keluar atau dapat juga memasukkan pesan tersebut seperti yang mereka inginkan. Pesan audio dan video juga dapat ditambahkan, dan memiliki fitur Snapchat seperti fungsi self-destruct.

Tampilan iOS 8

Apple juga menyediakan Update Siri yang berarti Anda bisa mendapatkan asisten virtual dengan hanya menyebutkan kata “hey Siri.” Sepertinya kata pada Google “OK Google”. Apple juga telah membuka program beta publik untuk para pengembang, yang memungkinkan para pembuat aplikasi untuk merilis seluruh aplikasi  awal yang dibuat oleh para pengembang tersebut. (firstpost)

TERPOPULER

Keatas