HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Video: The Secret Life Of Cats, Mengungkap Mitos Kucing Memiliki 9 Nyawa

2

HARIANACEH.co.id — Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka.

Namun, di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing yang termasuk galur murni atau kucing ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung. Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.

Dalam film Dokumenter “The Secret Life Of Cats” banyak hal menarik yang bisa kita pelajari.

Berikut adalah fakta luar biasa tentang kucing.

  1. Kucing adalah hewan peliharaan paling populer di seluruh dunia.
  2. Abdurrahman bin Sakhr Al-Azdi, diberi julukan Abu Hurairah (bapak para kucing jantan) karena kegemarannya dalam merawat dan memelihara berbagai kucing jantan dirumahnya.
  3. Air untuk wudhu yang telah dijilati kucing tetap suci karena kucing termasuk perhiasan rumah tangga yang tidak dikotori sesuatu, bahkan tidak ada najis.Kucing ini tidaklah najis. Sesungguhnya kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai dan berada di sekeliling kita. (HR. At Tirmidzi, Abu Daud, An Nasai, Ibnu Majah, Ad Darimi, Ahmad, Malik).
  4. Berbagai sumber yang dapat dipercaya dan hasil penelitian laboratorium menyimpulkan bahwa kucing tidak memiliki kuman dan mikroba. Liurnya bersih dan membersihkan. Jikapun ada kuman yang ditemukan saat proses penelitian, kuman itu masuk kelompok kuman yang dianggap sebagai kuman biasa yang berkembang pada tubuh manusia dalam jumlah yang terbatas seperti, enterobacter, streptococcus, dan taphylococcus. Jumlahnya pun kurang dari 50 ribu.
  5. Ada 8,5 juta kucing di Inggris saat ini, dan itu lebih dari total jumlah manusia yang tinggal di London.
  6. Pemilik kucing adalah kemungkinannya sepertiga lebih kecil untuk menderita penyakit jantung dibandingkan pemilik non kucing.
  7. Kucing tidak semua memiliki ayah/pejantan yang sama, itulah merupakan salah satu alasan mengapa mereka memiliki warna yang berbeda. 75 persen dari anak kucing yang lahir memiliki dua atau lebih ayah – kucing bisa hamil dengan kucing yang berbeda pada waktu yang sama.
  8. Bila kucing menjilati bulu Induknya nya, dia menanamkan aroma ke anaknya sehingga jika dia hilang dia akan bisa mencium dan mencari jalan pulang kembali padanya.
  9. Dan ketika kita mengelus kucing, mereka MENYUKAINYA karena mengingatkan mereka sedang dibersihkan oleh ibu mereka.
  10. Kucing BENCI kita menyentuh kaki mereka. Ini adalah bagian yang paling sensitif dari tubuh mereka karena mereka berjalan di atas ujung jari kaki setiap saat.
  11. Jika mata proporsi tubuh kita seperti kucing, maka kita akan memiliki mata seukuran bola tenis. Karena, kucing memiliki mata seperti 1/3 dari ukuran tengkorak.
  12. Kucing hanya bisa melihat kuning dan biru, karena warna merah dan hijau akan terlihat abu-abu untuk kucing.
  13. Kucing adalah hewan dengan rabun dekat/berpenglihatan jauh. Itu sebabnya ketika anda berdiri tepat di depan mereka dan kamu berpikir mereka tidak bisa melihatnya, kerena memang mereka benar-benar tidak bisa melihatnya. cara ini sebenarnya membantu mereka berburu mangsanya.
  14. Kucing mendengar ketika mereka sedang tidur. Tidak seperti manusia, yang mendengar menutup ketika mereka sedang tidur dan kembali aktif ketika suara keras membangunkan mereka, karena kucing mendengar sepanjang waktu.
  15. Ketika kucing jatuh dari ketinggian 19 lantai, kucing mampu bertahan hidup, dan tidak mematahkan tulang.
  16. Kucing memiliki reputasi “sembilan nyawa” dari bagaimana cara mereka menyelamatkan diri ketika mereka jatuh. adalah bagaimana cara mereka memutar badan ke depan dan memposisikan kaki mereka untuk membentuk parasut demi memperlambat jatuhnya. Ketika mereka mendekati lantai sedikit menarik kaki memberikan efek inersia yang lebih besar untuk meredam benturan. sebuah fakta ilmiah menggunakan video kecepatan tinggi ilmuwan menemukan jawaban “sembilan nyawa” kucing bisa tetap hidup meskipun jatuh dari 19 lantai.
    Video dengan kecepatan tinggi:
    http://www.youtube.com/watch?v=bISvNwCoaVs
  17. Kucing mendengkur ketika mereka sedang gugup atau takut dan ketika mereka puas.
  18. Indera mereka begitu luar biasa bahwa mereka dapat mendengar tikus menggaruk 30 meter jauhnya.
  19. Hampir semua kucing putih tuli.

[]

editor: Khoari Koutsar

loading...