HARIANACEH.co.id — Dengan ditetapkannya para pemain dari 32 tim yang akan berlaga di Piala Dunia, sejumlah fakta menarik pun tercatat jelang digelarnya Piala Dunia 2014. Diantaranya adalah pemain termuda dan tertua yang akan berlaga di pesta sepak bola dunia empat tahunan.

[-“rRq3SKmn4iYOUCryArytSbukUGsbs1Tn”]Selain pemain termuda dan tertua, fakta apalagi yang tersaji di Piala Dunia kali ini? Berikut sejumlah fakta menarik jelang bergulirnya Piala Dunia Brasil 2014.

  1. Uruguay, Bosnia, Pantai Gading dan Ghana di isi dengan pemain yang berlaga di luar liga domestik terbanyak dengan 22 orang pemain. Sementara Rusia, di Piala Dunia kali ini di isi dengan pemain-pemain dari liga domestik.
  2. Sebanyak 15 persen dari 736 pemain yang berlaga di Piala Dunia merupakan pemain yang berlaga di Liga Premier Inggris.
  3. Bosnia merupakan tim yang diisi dengan pemain paling berpengalaman di laga internasional, dengan rata-rata 60 caps setiap pemain. Sementara Aljazair adalah yang terendah dengan rata-rata 15 caps.
  4. Pemain termuda di Piala Dunia 2014 adalah Fabrice Olinga dari Kamerun. Olinga genap berusia 18 tahun pada 12 Mei lalu.
  5. Pemain tertua di Piala Dunia 2014 dimiliki Kolombia. Yaitu kiper cadangan Faryd Mondragon (43 tahun) dan bek Mario Yepes (38 tahun).
  6. Pemain Jerman Miroslav Klose sudah mencetak 14 gol di Piala Dunia dan hanya terpaut satu gol dari rekor striker Brazil, Ronaldo yang mencatat 15 gol.
  7. Kiper Italia Gianluidi Buffon akan menyamai rekor Lothar Matthaeus (Jerman) dan Antonio Carbajal (Meksiko) yang tampil lima kali di Piala Dunia. Meskipun pada Piala Dunia 1998 dirinya hanya mengisi bangku cadangan.
  8. Pemain Inggris Frases Forster adalah pemain tertinggi di Piala Dunia kali ini. Forster memiliki tinggi badan 2.01 meter.
  9. Argentina adalah tim dengan rata-rata pemain tertua, yakni 28,4 tahun. Sedangkan Ghana termuda dengan rata-rata 24,9 tahun.
Baca Juga:  Bos Leicester: Arsenal Target Yang Harus Dikalahkan

(Reuters)

loading...