HARIANACEH.co.id — Seorang perempuan di San Francisco, California, Amerika Serikat punya kebiasaan aneh. Perempuan itu gemar memelihara tikus dan mengembangbiakkannya menjadi ribuan ekor.

[-“j4EYTIegqzdqhrGrx6jkMg6S6zsO02Tu”]Perempuan tersebut bernama Erika J. Namun dia lebih dikenal dengan julukan di Gadis Tikus karena kebiasaannya itu. Selama beberapa tahun dia mengembangbiakan tikus. Baru-baru ini, perempuan itu melepaskan tikus-tikusnya sehingga merepotkan departemen kesehatan setempat.

Menurut pengakuan petugas departemen kesehatan, mereka pernah memusnahkan sekitar 1.000 ekor tikus di dalam sebuah gedung yang ditinggali perempuan tersebut.

Tanpa disadari, tikus-tikus tersebut menggali lubang untuk masuk ke ruangan-ruangan lainnya. Pemusnahan dilakukan karena tikus-tikus tersebut mengancam kesehatan.

Baca Juga:  Foto Pengungsi Lesbos Menangkan Penghargaan

Namun, meski sudah dimusnahkan, Erika si Gadis Tikus selalu bisa mengumpulkan tikus-tikus baru dan mengembangbiakkannya lagi. Seorang petugas badan perawatan dan pengendalian menduga, Erika memiliki gangguan kejiwaan yang harus segera diatasi. Menangkap dan menuntutnya secara hukum tidak akan menyelesaikan masalah.

Perawatan Hewan dan Pengendalian Capt Denise Bongiovanni mengatakan bahwa situasi ini mungkin akan terus di mana pun dia tinggal sampai dia mendapat bantuan yang dia butuhkan

Sepasang tikus jantan dan betina bisa menghasilkan ribuan tikus dalam kurun waktu satu tahun. (Mirror)

loading...