HARIANACEH.co.id — ¬†Sanger, demikian para penikmat kopi di Aceh menyebutnya, minuman jenis ini hanya terdapat di Aceh. Sanger merupakan campuran kopi hitam, susu kental dan gula dengan takaran tertentu.

[-“o5I4HNRAHKkZ4M69rak9ikKlcg1LKyYr”]Secara fisik, sanger memang mirip kopi susu atau caffee latte. Tapi jangan salah, sanger bukan kopi susu biasa. Tak semua¬†para pembuat minuman kopi bisa membuat sanger. Karena untuk membuat sanger takaran kopi, susu kental dan gula harus pas.

Setelah kopi diseduh dengan saringan dari kain yang bentuknya kerucut, lalu ditambah dengan susu kental plus sedikit gula dan dikocok sampai berbuih. Meski sudah bercampur dengan susu, aroma kopi tetap mendominasi. Itulah yang menyebabkan sanger bukan kopi susu biasa.

Baca Juga:  Setelah Menemukan Belahan Jiwa, Ada Hal-Hal yang Mengejutkan

Konon untuk mendapatkan sanger yang nikmat, campuran susu dan gula hanya sedikit saja. Sanger dapat dinikmati panas maupun dingin. Anda masih penasaran, Persiapkan diri anda untuk mengunjungi aceh secepatnya.

Agenda kunjungan pertama sekali langsung ke warung kopi yang ada di Banda Aceh. Ingat, Harganya juga murah dan stabil bagi kantong anda. Hanya dengan harga satu gelas sanger panas antara 5 ribu sampai 6 ribu. Sanger dingin antara 7 ribu sampai 8 ribu.

 

 

loading...