HARIANACEH.co.id — Seorang perempuan Inggris mengaku melihat pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 terbakar dan mengepulkan asap sebelum akhirnya jatuh di Samudera Hindia. Perempuan tersebut melihat pesawat itu saat berlayar di perairan dekat Indonesia di hari hilangnya MH370.

[-“KxNLgdGloy1nmsMTEZgjGQ2WoTKNp3gm”]Kesaksian Katherine Tee, (41), perempuan tersebut kini dimasukkan sebagai salah satu petunjuk bagi Pusat Koordinasi Badan Gabungan (JACC) yang memimpin pencarian MH370 di Australia. Katherine mengaku melihat “pesawat dengan cahaya oranye berkilau, asap mengepul dari ekornya dan membuat jejak di belakangnya” bergerak dari utara ke selatan.

Menurut Katherine, ketinggian pesawat itu hanya separuh dari ketinggian dua pesawat lain di langit yang ia saksikan saat itu.

Baca Juga:  Jika Filipina Putus dengan Amerika Serikat, Apa yang akan Terjadi?

“Ada dua pesawat lain yang melintas di atas pesawat itu, melaju dengan arah yang berbeda, saat itu. Mereka (dua pesawat) memiliki lampu navigasi normal,” kata Katherine.

Awalnya, dia mengira itu hanya sebuah meteor, namun dia menjadi yakin setelah data GPS menunjukkan jalur pesawat MH370 berada dekat dengan posisi kapal yang ia naiki saat itu. Ketika berlabuh di Thailand, Katherine mendengar soal pesawat MH370 yang hilang. Namun dia tidak langsung melaporkan apa yang ia lihat lantaran awalnya ia tidak mempercayai apa yang ia lihat dengan matanya. (Independent)

loading...