HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Presiden Akan Segera Tunjuk Pengganti Suryadharma Ali

1

HARIANACEH.co.id — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan akan menunjuk pengganti menteri agama menggantikan Suryadharma Ali (SDA) dalam beberapa hari mendatang.

“Saya akan angkat menteri agama baru beberapa hari mendatang. Pak Agung masih emban tugas (sebagai menteri agama ad interim-red),” kata Presiden saat membuka sidang kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

[-“eLgWZWlJjx7bdSkkIGtkOFs1UkyRAOLq”]Sementara itu Menko Kesra Agung Laksono mengatakan belum bisa menyampaikan siapa sosok yang akan mengisi jabatan menteri agama selepas pengunduran diri Suryadharma Ali.

“Saya belum bisa menyampaikan, ya tentu karena itu arahnya, diketahui kalau itu adalah tempatnya partai PPP, tentu beliau akan pertimbangkan ke sana. Tidak melepaskan juga dari aspek profesionalsime, pengalaman, pengetahuan,” kata Agung.

SDA sebelumnya mengundurkan diri sebagai menteri agama beberapa hari setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus korupsi dana penyelenggaraan haji pada 2012-2013.

Hingga kini belum diketahui berapa jumlah kerugian negara, namun Juru Bicara KPK Johan Budi sempat mengungkapkan kalau pengelolaa dana haji tahun itu bisa mencapai Rp1 triliun.

Sejumlah media sempat menulis kalau SDA mengajak serta puluhan kerabat, kolega dan keluarga untuk ikut naik haji pada tahun-tahun itu. (sr)

loading...