BOLA

Cedera Misterius Ronaldo Jelang World Cup 2014 Brazil

HARIANACEH.co.id — Kecemasan menghantui kubu Portugal jelang terbang ke Brasil. Pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo belum juga pulih dari cedera yang dialaminya.

[-“jzdXYrvgzfY09Q8nKQxoY4fb6OJNi81H”]Penyerang berjuluk CR7 itu terus berkutat dengan masalah kebugaran yang menderanya sejak beberapa pertandingan jelang ahir musim bersama Real Madrid.

Dia memang sempat bermain penuh saat laga pamungkas Liga Champions melawan Atletico Madrid. Tapi diyakini kondisi kala itu juga tidak fit, atau dengan kata lain Ronaldo dipaksakan bermain.

Terbukti, hanya beberapa hari berselang, saat bergabung dengan pemusatan latihan timnas Portugal, kondisi Ronaldo langsung drop. Bahkan sampai sekarang dia masih menjalani latihan terpisah dan dipastikan tidak akan tampil dalam laga uji coba terakhir Seleccao das Quinas jelang berlaga di Piala Dunia 2014 melawan Meksiko.

Tim dokter yang menangani Ronaldo telah melakukan pemeriksaan secara berkala. Sempat menjadi misteri cedera seperti apa yang mendera pemain terbaik dunia itu, akhirnya mereka mengungkap kalau kekasih model canti Irina Shayk tersebut mengalami masalah pada otot tendon patellar di lutut kiri.

Sebelumnya, Ronaldo juga mengeluhkan sakit yang pada paha dan sebagian otot di kakinya. Namun, cedera pada tendon patellar tersebut tak pernah terungkap.

Cedera tendon patellar diketahui karena kelebihan kolagen akibat kelelahan. Sedangkan menurut tendinosis.org, cedera ini merupakan imbas dari cedera otot yang tetap dipaksa gunakan meski belum pulih betul.

Dua alasan di atas memang sangat cocok dengan situasi yang dialami Ronaldo. Diketahui sepanjang musim lalu dia memang menjadi andalan utama skuad Los Blancos sehingga mantan punggawa Manchester United itu bisa dibilang tidak boleh absen bermain kalau tak ada hal mendesak.

Tapi tak hanya Portugal tentunya yang cemas dengan kondisi Ronaldo, Madrid selaku klub pemilik juga ikut khawatir dengan kondisi mesin golnya tersebut. Jika Ronaldo memaksakan diri bermain di Piala Dunia nanti, ditakutkan cederanya yang sedang dideritanya menjadi semakin parah.

Disantet calon lawan

Sementara Seorang dukun Ghana mengklaim bertanggungjawab atas cedera yang dialami Ronaldo. Dia mengklaim telah menyantet pemain 29 tahun itu agar tidak bisa memperkuat Portugal saat melawan tim berjuluk Black Stars di Piala Dunia 2014.

Portugal dan Ghana memang akan “saling bunuh” bersama dua tim lainnya di babak penyisihan Grup G untuk memperebutkan dua tiket lolos ke fase knockout. Dua tim lainnya adalah Jerman dan Amereka Serikat.

Dukun bernama Nana Kwaku Bonsam mengatakan mulai “mengerjai” Ronaldo sejak Februari 2014 silam. Bonsam mengaku telah melakukan ritual khusus ‘Kahwiri Kapam’ untuk membuat Ronaldo tidak berkutik.

“Saya mengetahui cedera yang menimpa Ronaldo. Saya yang telah melakukannya. Saya serius dengan pernyataan ini. Saya menggunakan empat anjing yang digunakan untuk memanggil ruh ‘Kahwiri Kapam’,” katanya.

Bonsam yang diartikan “Setan Rabu” ini yakin usahanya bakal membuat Ronaldo absen memperkuat Portugal di tiga laga penyisihan. Atau setidaknya saat Portugal menghadapi Ghana pada 26 Juni mendatang.

“Saya berusaha membuatnya agar terus cedera. Cedera ini tidak akan pernah bisa disembuhkan oleh dokter mana pun. Mereka tidak akan pernah dapat melihat apa yang menyebabkan cedera Ronaldo. Karena ini terkait perihal spiritual,” tegasnya.

“Mungkin saja hari ini cedera ada pada lututnya, besok cedera berpindah ke paha dan seterusnya,” lanjut Bonsam.

Bonsam tampaknya merupakan dukun terkenal di Ghana. Dia memiliki situs sendiri dan juga laman penggemar di media sosial facebook. Tercatat, dia memiliki 2.112 pengikut di lamanfacebook-nya. (viva)

 

TERPOPULER

Keatas