HARIANACEH.co.id — Google mengungkapkan sedang mengerjakan “Proyek Tango”, untuk sebuah komputer tablet 3 dimensi, yang dilengkapi sensor gerak, demikian lapor kantor berita AFP, Kamis (5/6/2014).

[embedvideo id=”MTL1IXTDH30″ website=”youtube”]

[-“BSKEio9c01QEgG9IPnyIzkMwvYkUOfRQ”]“Tujuan proyek Tango adalah untuk mengembangkan sebuah perangkat mobile yang bisa memahami ruang dan gerak, dalam skala pemahaman manusia,” kata Johnny Lee, salah satu anggota proyek tersebut.

“Tim kami bekerja sama dengan sejumlah universitas, laboratorium riset, dan mitra-mitra industri di sembilan negara di seluruh dunia untuk mengembangkan visi komputer dan robotik masa depan,” jelas Lee lebih lanjut.

Google juga mengatakan akan segera menyediakan purwarupa produk barunya tersebut, yang chip-chipnya akan diproduksi oleh Nvidia. Purwarupa tersebut akan diserahkan kepada developer yang tertarik menciptakan aplikasi-aplikasi dalam gadget 3D kelak.

Baca Juga:  Di Zaman Dinosaurus, Rupanya Gunung-gunung di Bulan Sudah Pernah Meletus

Pengumuman Google itu disampaikan hanya berselang sehari setelah Amazon mengatakan akan memperkenalkan produk baru pada 18 Juni besok. Diduga produk itu adalah telepon seluler pintar Kindle, yang sudah dibekali dengan grafik 3D dan sensor gerak. (AFP)

loading...