HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Dia Camcorder Yang Cocok untuk Video “Selfie”, Canon Legria Mini X

1

HARIANACEH.co.id — Mengetahui adanya tren pengguna yang gemar merekam video diri sendiri, Canon memperbarui lini produk camcorder dengan meluncurkan Legria Mini X yang dibekali lensa sudut pandang lebar.

Legria Mini X dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memudahkan perekaman video diri sendiri atau populer disebut selfie. Ia didesain agar pas di telapak tangan, dengan layar LCD yang bisa ditekuk untuk menghadap ke pengguna. Bukan hanya itu, layar ini juga bisa ditekuk ke arah sebaliknya.

[-“ayFjmVI5JOueVMO3kYeL9Z3NFnKPQZKc”]Camcorder tersebut didukung sensor CMOS 12 megapixel dan prosesor Digic DV4. Kualitas video tangkapannya mencapai full-HD (1920×1080) dalam format MP4 dan AVCHD (50i).

Uniknya, Legria Mini X dapat dipakai untuk mereka gambar dengan efek slow-motion yang memperlambat rekaman hingga 1/4x (pada resolusi VGA) dan efek fast-motion yang mempercepat perekaman 4x.

Canon juga membekali fitur Electronic Image Stabilizer (EIS) guna merekam guncangan saat merekam dalam genggaman tangan.

Di bagian belakang perangkat ini tersedia penyangga yang memudahkan Legria Mini X ditempatkan di mana saja tanpa memerlukan tripod dan dapat diatur posisi horizontal hingga sudut kemiringan 60 derajat.

Customer Relation Canon Division PT Datascrip, Dody Djanuardo menjelaskan, kelebihan yang ditonjolkan pada produk ini adalah kemampuan merekam suara berkualitas tinggi dalam format Linear PCM (16-bit/ 48 KHz).

“Unit mikrofon dilengkapi audio kompresor untuk meminimalkan kontras antara suara lembut dan suara keras, serta mengurangi suara gangguan dari lingkungan sekitar. Legria Mini X dapat menjaga kualitas suara di berbagai kondisi, di berbagai tempat,” ujar Dody dalam jumpa pers di Pulau Pantara, Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi agar mudah terhubung dengan ponsel pintar Android dan iPhone dan bisa langsung mengunggahnya ke media sosial. Rencananya Legria Mini X akan mulai dipasarkan pada pertengahan Juni 2014 dengan harga Rp 4,5 juta.

via kompas

loading...