HARIANACEH.co.id — Google, Kamis (5/6/2014), resmi mengumumkan proyek tablet dengan fungsi menangkap gambar tiga dimensi (3D) dan dibekali dengan berbagai sensor. Proyek tersebut disebut Project Tango Tablet.

[-“CHKAoCChk9YjxkjAWthlxbCxOyV8uNKm”]Fitur 3D pada tablet ini berguna untuk proyek pemetaan ruangan dan pekerjaan visual lain, atau bahkan di kemudian hari bisa berguna dalam industri game.

Tablet ini akan dijual seharga 1.024 dollar AS sebagai Development Kit pada akhir 2014 dan Google dilaporkan siap memproduksi lebih dari seribu tablet, lebih besar dari 200 ponsel pintar Project Tango Smartphone.

“Development Kit ini dirancang untuk pengembang profesional yang tertarik untuk mengeksplorasi masa depan pengambilan gambar 3D dari perangkat mobile,” tulis Google, seperti dikutip dari The Verge.

[embedvideo id=”MTL1IXTDH30″ website=”youtube”]

Baca Juga:  Google: Asia Pemimpin Dunia dalam Penggunaan Smartphone

Google bermitra dengan Nvidia untuk membuat tablet ini. Ia dibekali dengan prosesor Tegra K1, RAM 4GB, memori internal 4G, layar 7 inci, dan memiliki fitur 4G LTE.

Tentu saja, Google membekali spesifikasi tinggi untuk komponen kamera dan sejumlah sensor canggih yang memungkinkan tablet membedakan orientasi dan gerak.

via The Verge

loading...