HARIANACEH.co.id –– Mereka kini tengah sendiri. Ada yang berminat menemani?Menjadi orangtua tunggal mungkin menjadi mimpi buruk bagi para perempuan di dunia termasuk juga Indonesia. Namun pada kenyataannya, beberapa Mama cantik di bawah ini lebih memilih untuk tetap menyandang status Single Mom. Setidaknya hingga saat tulisan ini dibuat.

[-“fru0Iw7powL4bneyaQb9Rbr16pZ5XLYy”]Yak, inilah mereka yang menyandang gelar MILS (Mama Ini Lagi Sendiri).

Sophie Müller

Lahir Jerman, 8 Agustus 1970 [43]
Pernikahan Indra Lesmana [31 Mei 1992] dan Michael Villareal [30 April 2005]
Anak Eva Celia Lesmana [22] dan Imanuella Aziza Villareal [9]
Cerai Indra Lesmana [tidak diketahui secara pasti] dan Michael Villareal [11 Mei 2012]

Aktris berdarah Jerman ini mulai populer setelah membintangi film Bilur-Bilur Penyesalanpada tahun 1987. Saat itu, ia masih bernama Sophia Latjuba.

Bintang terang terus melambungkan kariernya di industri hiburan tanah air, hingga pada 2013, ia mengganti namanya menjadi Sophie Müller. Sayang, kehidupan pribadinya tak semulus kariernya.

Ibu aktris muda Eva Celia Lesmana ini dua kali bercerai. Kini Mama Sofi dikabarkan sedang menyandang status in relationship dengan seorang vokalis band.

Chantal Della Concetta

G@chantalconcetta

Lahir Bandung, 27 Juli 1980 [33]
Pernikahan Hanz Lazuardi
Anak Nathaniel Trevor Lazuardi [10] dan Mazel Peach Lazuardi [5]
Cerai 2011

Jika namanya disebut, ingatan sebagian pria akan langsung mengarah ke rangkaian foto seksinya di salah satu majalah dewasa beberapa tahun lalu. Perempuan berkulit bersih dan punya beberapa tato ini memang tak menampik aura seksi yang ada dalam dirinya.

Mengawali karier sebagai jurnalis televisi, membuat Chantal mengerti benar bagaimana tampil memesona di layar kaca. Beberapa waktu lalu, wajah cantik Mama Chantal sempat pula menghiasi sebuah situs untuk pria dewasa yang membahas urusan ranjang.

Cut Tary

G@cuttary11

Lahir Jakarta, 1 November 1977 [36]
Pernikahan Yusuf Subrata [9 Januari 2004]
Anak Sydney Azkassyah Yusuf [6]
Cerai 12 Maret 2014

Cut Tary Aminah Anasya –atau lebih dikenal dengan nama panggilan Cut Tary– kerap terlihat di layar televisi sebagai seorang presenter. Ully –begitu nama kecilnya– memang gemar difoto.

Pada tahun 1991 silam ia menjadi Gadis Sampul. Momen itu menjadi gerbang awalnya di dunia hiburan tanah air. Perempuan asal Aceh ini sempat jadi trending topic karena video pribadinya tersebar di jagad internet.

Baca Juga:  Moreno Pensiun Balapan Karena Jadi Anggota DPR RI

Karuan saja itu membuat namanya digunjingkan di sana-sini. Meski kejadian itu amat memukul, namun itu tak membuatnya melemah. Perlahan namun pasti Mama Ully mulai kembali eksis di dunia entertaiment.

Venna Melinda

G@vennamelinda

Lahir Surabaya, 20 Juli 1972 [42]
Pernikahan Ivand Fadila Soedjoko [22 Februari 1993]
Anak Verrel Bramasta [18] dan Athalla Naufal [14]
Cerai 18 Maret 2014

Venna mengawali karier di ranah entertainmentdengan manjadi pemeran dalam film Catatan Si Boy II. Perempuan berzodiak Cancer ini mengikuti ajang pemilihan Abang None Jakarta pada tahun 1993, lalu pada tahun 1994, ia mengikuti ajang Pemilihan Putri Indonesia.

Lewat ajang ini ia keluar sebagai pemenang. Jika dulu ia banyak berkecimpung di dunia hiburan, kini hari-hari Venna Melinda lebih banyak disibukkan dengan aktivitas di gedung DPR Senayan.

Mama venna yang tetap tampil energik ini kembali terpilih sebagai wakil rakyat dari salah satu partai politik periode 2014-2019.

Maia Estianty

G@maiasangjuara

Lahir Surabaya, 27 Januari 1976 [38]
Pernikahan Ahmad Dhani [1994]
Anak Ahmad Al Ghazali [16], Ahmad El Jallaludin Rumi [14], Ahmad Abdul Qodir Jaelani [13]
Cerai 23 September 2008

Sebelum bercerai, orang hanya mengenal namanya sebagai Maia Ahmad, istri dari musikus Ahmad Dhani. Maia Estianty membuktikan bahwa dirinya bisa bertahan dan tetap digemari banyak orang meski sudah melepas status sebagai istri Dhani.

Perempuan asal Jawa timur ini membuat grup musik Duo Maia bersama MeiChan. Dengan berbagai kegiatan dan kesibukannya, naluri Maia sebagai seorang ibu tetap kuat.

Mama Maia tetap menginginkan ketiga anaknya menempuh pendidikan formal, walau hak asuh berada di tangan mantan suami.

Rossa

G@mynameisrossa

Lahir Sumedang, 9 Oktober 1979 [35]
Pernikahan Surendro Prasetyo/Yoyo ‘Padi’ [18 Maret 2004]
Anak Rizky Langit Ramadhan [7]
Cerai 14 Juli 2009

Namanya dikenal sebagai penyanyi Indonesia yang melejit lewat tembang-tembang sendunya seperti “Nada-Nada Cinta”, “Tegar”, “Hati Yang Terpilih”, “Atas Nama Cinta”, “Kini”, “Ayat-Ayat Cinta”, dan masih banyak lagi.

Walaupun disibukkan dengan profesinya sebagai penyanyi dan kegiatan lain di luar indutri hiburan, perempuan asal kota Sumedang bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini tak melupakan kodratnya sebagai single mom untuk mengurus anak tunggalnya. Dan sepertinya Mama Rossa masih belum memantapkan hati untuk melepas status single-nya.

Kikan Namara

Lahir Jakarta 9 September 1976 [38]
Pernikahan R. Yuke Sampurna [2 Februari 2002]
Anak Kei Sampurna dan Shira Allegra Sampurn

Baca Juga:  Jessica Iskandar Ungkap Kalimat Romantis untuk Bayinya

Cerai 19 Desember 2007

Namara Surtikanti atau lebih akrab dengan panggilan Kikan memang dulu cukup terkenal sebagai vokalis band Cokelat dengan suara dan gaya yang khas. Kini Mama Kikan memilih untuk menjadi penyanyi solo sembari merawat dua buah hatinya.

Cornelia Agatha

G@cornel_onstage

Lahir Jakarta 11 Januari 1873
Pernikahan Sony Lawlani [12 Juli 2006]
Anak Makayla Athaya Lalwani dan Tristan Athala Lalwani
Cerai 29 Oktober 2012

Sosoknya dikenal masyarakat setelah berperan sebagai Sarah, anak orang kaya yang jatuh hati pada anak kampung dalam film ‘Si Doel Anak Sekolahan’. Di usia belia, Lia sudah sering beraksi di depan kamera.

Berkat talenta itulah ia mulai merambah dunia modeling lewat ajang Cover Girl yang digelar majalah remaja Mode. Kini Mama Lia menjalani hari-hari sebagai orangtua tunggal dan memilih untuk tidak terlalu banyak terlihat di layar kaca agar bisa mengurus anak-anaknya dari Sony Lawlani.

Wanda Hamidah

G@wanda_hamidah

Lahir Jakarta 21 September 1977 [36]
Pernikahan Cyril Raoul Hakim [2001]
Anak Syafi Kryan Hakim, Aleyda Nashia Hakim, Noor Shalima Zamaiya Hakim, Muhammad
Alfath Hakim, dan Rakshan Rashad Hakim
Cerai 7 November 2012

Jika berbicara soal karier sebagai aktris dan dunia politik yang berjalan beriringan, mungkin perempuan satu ini termasuk di dalam daftar yang cukup sukses. Ya, Wanda Hamidah yang sudah wara-wiri di industri hiburan tanah air pun ternyata bukan orang yang baru belajar politik.

Dia merupakan salah seorang aktivis mahasiswa ‘98 yang menjadi saksi hidup dari insiden penembakan Trisakti. Ia juga kerap menjadi model yang wajahnya sering muncul di halaman berbagai media cetak.

Kini hari-hari Mama Wanda dipadati jadwal sebagai wakil rakyat dari salah satu partai politik.

Nova Eliza

G@novaeliza

Lahir Aceh, 4 Juni 1980 [34]
Pernikahan Mirwan Suwarso [10 September 2007]
Anak Naima Malinka [5]
Cerai 2012

Nova mengawali karier dari seorang model yang akhirnya merambah dunia seni peran. Nova telah membintangi banyak sinetron, antara lainKarmila, Doaku Harapanku, Waktu Terus Berjalan, Julia Anak Gedongan, Kecupan Kangen, dan Jalan Jaksa.

Perempuan bertubuh sintal ini mulai mendapat perhatian dari masyrakat karena gugatan cerai yang diajukan olehnya pada tahun 2012. Kini Mama Nova tengah disibukkan dengan bisnis kuliner yang digelutinya sejak tahun lalu. (Ghiboo)

loading...