HARIANACEH.co.id — Setelah membuat sesi pre-order melalui situs jual beli Lazada dari tanggal 5 Juni 2014 lalu, smartphone Android Motorola Moto G secara resmi diperkenalkan pada Kamis (5/6/2014) di Jakarta. Moto G hanya dipasarkan melalui situs jual beli online, Lazada.

Motorola Moto G dengan layar 4,5 inci hadir dalam dua versi, satu dengan kapasitas penyimpanan 8 GB yang dijual dengan harga Rp Rp 1,949 juta. Satu lagi dengan kapasitas penyimpanan 16 GB yang dijual dengan harga Rp 2,249 juta.

[-“zcsj7cUlrwv1Jh1f9TT0V4iWWME7ENLC”]Sistem operasi Android yang digunakan Moto G adalah versi Jelly Bean (4.3), namun Motorola mengatakan konsumen bisa meng-upgrade-nya ke versi Android terbaru, KitKat (4.4.3).

Sebagai nilai tambah, Motorola memberikan penyimpanan cloud gratis melalui Google Drive dengan kapasitas 65 GB. Fasilitas ini bisa dinikmati pengguna selama dua tahun semenjak diaktifkan.

Baca Juga:  Inilah Tempat yang Minim Gravitasi di Bumi

Selain itu, Motorola juga menyediakan 7 pilihan casing warna panel belakang untuk konsumen di Indonesia. Motorola juga menyediakan lima model aksesoris Flipkart sebagai pasangan smartphone Android dual SIM ini.

Marcus Frost, Senior Marketing Director EMEA and APAC Motorola Mobility mengatakan, dengan semua tawaran desain, spesifikasi, dan aksesoris tersebut, Motorola mencoba menghadirkan smartphone yang murah dengan pengalaman premium.

Disinggung tentang alasan mengapa hanya menjualnya melalui retailer online, General Manager EMEA and APAC Motorola Mobility, Magnus Edmond menatakan, “Kami berkaca dari kesuksesan di India yang menggunakan model pemasaran yang sama. Di samping itu, Indonesia adalah pasar e-commerce yang besar dan pertumbuhan pasarnya sangat cepat.”

Baca Juga:  Inovasi IPB Digelar Pada Open House "IPB Science Techno Park"

Sementara menanggapi apakah ada isu ketersediaan sehingga hanya dijual online, CEO Lazada, Magnus Edmond memberikan jaminannya. “Stoknya (Moto G) memang tidak tak terbatas, namun kami selalu berusaha memenuhi permintaan pelanggan, jadi masalah ketersediaan bukan menjadi kendala,” terang Edmond.

Spesifikasi singkat:
OS: Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgrade ke v4.4.3 (KitKat)
Chipset: Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400
CPU: Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU: Adreno 305
Layar: IPS LCD 4,5 inci 720 x 1280 pixels 16 juta warna
Penyimpanan: internal: 8 dan 16 GB
RAM: 1 GB
Kamera: Belakang: 5 MP 2592 x 1944 pixel, autofocus, LED flash; Depan: 1,3 MP
Konektor: microUSB v2.0, USB Host, Jack audio 3,5 mm
Baterai: Li-Ion 2070 mAh non-removable

via kompas

loading...