HARIANACEH.co.id — Penggemar tenis sekaligus pengagum perempuan cantik tentu tahu siapa itu Anna Kournikova. Petenis yang lahir pada tanggal 7 Juni 1981 di Moskow, Rusia itu tidak hanya tenar di lapangan tenis, tapi juga di dunia model dan hiburan.

[-“j2qemhIas7phltDTc86xXAWCIYKkKXtX”]Anna Kournikova berulang kali masuk daftar “wanita terseksi” versi majalah pria dewasa, FHM. Majalah People, pernah juga memasukkannya dalam daftar 50 perempuan tercantik tahun 1998. Maka tak berlebihan, kalau dia pernah menyandang julukan Britney Spears of  Tennis.

Punya wajah cantik dan tubuh aduhai, membuat dirinya tak ragu mencicipi dunia akting. Ketika berusia 19 tahun, dirinya kebagian peran dalam sebuah film drama berjudul Me, Myself & Irene (2000). Si cantik ini juga pernah tampil di video musik Escape milik kekasihnya, si penyanyi solo Enrique Iglesias.

Baca Juga:  Di KTT ASEAN, Obama-Duterte Bertemu Bahas Perang Narkoba

Di puncak popularitasnya, Kournikova menjadi salah satu sosok yang paling dicari di mesin pencarian internet, Google Search. Seorang ahli pembuat virus komputer bahkan pernah memakai nama petenis ini untuk nama virus buatannya pada tahun 2001.

Kournikova memang bisa dibilang lebih terkenal di jagat model. Namun tak adil jika tidak membahas sepak terjangnya di lapangan tenis. Kournikova terlahir dari keluarga atlet. Ayahnya, Sergei Kournikov, adalah mantan juara gulat. Sementara sang ibu, Alla, pernah menjadi pelari jarak menengah. Kournikova mulai berlatih mengayunkan raket pada usia 6 tahun. Raket pertama yang ia pakai adalah hadiah Tahun Baru 1986 dari orang tuanya. Pada usia 10 tahun, Kournikova hijrah ke Amerika Serikat dan memulai karir tenis profesionalnya.

Baca Juga:  Malcom Turnbull Larang Politisi untuk Tidak Mengutuk Muslim

Sepanjang kariernya, Kournikova kerap jatuh bangun. Ia bahkan pernah terlempar dari rangking 100 besar Asosiasi Tenis Wanita (WTA). Pencapaian terbaiknya adalah saat dirinya dua kali menjuarai Australia Terbuka di cabang ganda bersama petenis Martina Hingis. Saat itu, mereka menyebut diri mereka sendiri Spice Girls of Tenis.

Sayang, Kournikova harus gantung raket pada usia 21 tahun. Dia terpaksa pensiun dini lantaran menderita cedera serius pada punggung dan tulang belakangnya.

via sr

loading...