HARIANACEH.co.id — Tim Semen Padang FC, Sumbar, membawa 20 pemain untuk menghadapi Persita Tangerang, Banten, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jabar, Sabtu (7/6/2014).

“Kita sengaja membawa 20 pemain karena selain berhadapan dengan Persita Tangerang, kita juga akan melawan Sriwijaya FC di Palembang,” kata Pelatih Semen Padang FC, Jafri Sastra saat dihubungi Antara, Jumat (6/6/2014).

[-“vH9y0RENWZOOCeljTPomPcP1Vwxf1ZPe”]Ia menjelaskan, membawa skuad yang cukup banyak pada tur kali ini merupakan bagian dari strategi dan persiapan tim dalam menyeleksi pemain yang akan diturunkan pada dua pertandingan tersebut.

Baca Juga:  Siapa Kiper Utama Chelsea Belum Diputuskan Jose Mourinho

Jafri mengatakan, menghadapi Persita dan Sriwijaya FC dalam waktu yang cukup dekat dan hanya diberi waktu istirahat selama empat hari bukanlah waktu yang ideal bagi pemain.

Untuk itu, katanya, dengan membawa 20 pemain akan memudahkan melakukan rotasi pemain dan memantau kebugaran pemain dalam setiap pertandingan.

Ia mengungkapkan, selain pemain yang selama ini menjadi pilihan dalam tim inti, beberapa pemain pilar yang sebelumnya mengalami cedera sudah bisa dibawa dalam menghadapi partai tandang tersebut.

“David Pagbe, dan Valentino sudah kembali pulih dan siap diturunkan dalam pertandingan itu,” katanya.

Ia menambahkan, dengan pulihnya dua pemain belakang tersebut, akan memudahkan melakukan rotasi pemain pada lini pertahanan tim yang berjuluk “kabau sirah” tersebut.

Baca Juga:  Inilah Sang Bomber Persija dari Benua Afrika, Greg Nwokolo

Jafri mengatakan, menghadapi Persita di kandangnya bukanlah pertandingan mudah bagi timnya, selain memiliki kekuatan yang sudah mulai meningkat, tim itu juga didukung suporter fanatiknya.

Namun demikian, hasil tiga kemenangan pada pertandingan sebelumnya menjadi momentum untuk bisa menghasilkan hal yang sama pada saat melawan Persita Tangerang.

“Kita ingin mempertahankan hasil positif yang kita raih pada tiga pertandingan melawan Persita,” katanya. (Antara)

loading...