HARIANACEH.co.id — Calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi), diagendakan untuk datang ke Badan Pengawas Pemilu, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/6/2014) jam 09.00 WIB.

Rencana kedatangan Jokowi ke Bawaslu untuk memenuhi panggilan lembaga pengawas pemilu tersebut dalam kaitannya dengan dugaan pelanggaran jadwal kampanye.

[-“2gNu4OQloWa2dvfFwRp2FAJlh8gDGD9r”]Menurut informasi yang diterima suara.com, Jokowi akan berada di Bawaslu sekitar satu jam.

Anggota tim kuasa hukum pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, Todung Mulya Lubis, membenarkan agenda Jokowi pagi ini adalah ke Bawaslu sebelum melanjutkan kampanye ke Bogor, Jawa Barat.

Bawaslu memanggil Jokowi terkait pernyataannya yang mengajak masyarakat “memilih nomor dua” usai pengambilan nomor urut di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 1 Juni 2014. Pernyataan ini dianggap melanggar jadwal kampanye.

Baca Juga:  Jabar Bentuk Tim Khusus Jelang PON XIX

Sebelumnya, Jokowi sudah dua kali dipanggil Bawaslu. Tapi, ia tidak bisa hadir sendiri karena sedang mengikuti kampanye di luar Jakarta. Jadi, ia hanya mengutus pengacara untuk bertemu petugas Bawaslu.

Jokowi dan JK adalah pasangan nomor urut dua yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI. (sr)

loading...