HARIANACEH.co.id — Media sosial Path, pada Jumat (6/6/2014), mengumumkan akan memperkenalkan fitur baru yang bisa membuat pesan para penggunanya lenyap dalam jangka waktu tertentu. Fitur itu rencananya bisa digunakan mulai pekan depan.

[-“OprqAUA8FY7C2LOzLmO5EAKi6c8m4lML”]“Untuk meningkatkan privasi saat mengirim pesan di Path, semua pesan akan hanya bertahan selama 24 jam mulai 11 Juni mendatang,” demikian bunyi pengumuman yang dikirim Path pada para penggunanya.

Lebih jauh media sosial yang sebagian sahamnya dimiliki Bakrie Global Group itu mengatakan bahwa semua pesan baru yang dikirim para penggunanya akan secara otomatis dihapus dari server dalam waktu 24 jam setelah dikirim.

Baca Juga:  Ini Reaksi Netizen Terkait IndiHome Terapkan Kebijakan FUP

“Semua pesan yang diunduh dari server kami akan tetap berada dalam perangkat Anda, sampai Anda log out, meng-uninstall, atau mengupdate versi terbaru Path,” beber media sosial tersebut.

Path yang pada 2013 sudah mempunyai 10 juta pengguna memang dirancang untuk menjadi media sosial yang lebih inklusif dibandig media sosial lain seperti Twitter dan Facebook. Anda hanya bisa punya 150 teman dalam media tersebut.

Fitur pesan yang tidak bertahan lama – ephemeral message – sebenarnya tidak baru. Fitur itu pertama kali diperkenalkan oleh Snapchat. Awal pekan lalu, Appel juga mengumumkan bahwa fitur pesar serupa sudah bisa digunakan pada aplikasi pesan singat di sistem iOS 8. (sr)

Baca Juga:  Masihkah Ada yang Bolos, Jika Gurunya Seperti Ini?
loading...