HARIANACEH.co.id — Para peneliti hiu Australia mencurigai keberadaan mahluk pemangsa misterius di lautan. Mereka menduga, mahluk yang mereka juluki Predator Super itu memiliki ukuran lebih besar dari hiu yang mereka teliti.

[-“F9mBVmjmQNzvH7wCzwBnaL89WMot6dj0”]Kecurigaan itu muncul setelah mereka menemukan alat pelacak yang mereka pasang pada tubuh seekor hiu penelitian. Alat pelacak itu terdampar di pantai empat bulan setelah dipasang pada tubuh si hiu.

Data yang terkumpul pada alat tersebut menunjukkan hal yang sangat mengejutkan. Berdasarkan pemeriksaan, alat itu mencatat peningkatan suhu secara tajam dan tiba-tiba. Data yang ada juga menunjukkan bahwa alat tersebut masuk kedalaman hingga 580 meter di bawah permukaan laut.

Baca Juga:  Game Hacker dengan Cara Hacking yang Nyata Bertajuk Hacknet

Para peneliti yakin, tubuh si hiu sepanjang 2,7 meter, di mana alat itu terpasang, dimangsa oleh mahluk lain yang berukuran lebih besar. Peningkatan suhu menandakan bahwa alat itu masuk ke dalam sistem pencernaan mahluk misterius itu.

Mereka belum dapat memastikan mahluk apa itu. Namun dugaan mengarah pada hiu putih besar kanibal.

Kasus tersebut akan diungkap secara rinci dalam sebuah tayangan dokumenter berjudul The Hunt for the Super Predator yang akan ditayangkan oleh stasiun televisi ABC. (News.com.au)

loading...