HARIANACEH.co.id — Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) mengatakan malam ini akan akan memanfaatkan waktu istirahatnya sebagai persiapan menghadapi debat capres dan calon wakil presiden (cawapres) besok Senin, 9 Juni 2014.

[-“hfrJLGHMBzJEP9I2snrEnhxQhLMFqgbE”]“Persiapan besok, tidur,” kata Jokowi usai menghadiri haul setahun wafatnya Ketua MPR RI Taufik Kiemas, di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Minggu (8/6/2014).

Selain itu, dia juga mengatakan mempersiapkan jamu khusus untuk menambah vitalitasnya, yakni jamu temulawak seperti yang biasa dikonsumsinya.

Disinggung akankah Jokowi memberikan kejutan seperti pada deklarasi damai kemarin, di mana Jokowi menyebutkan lima kali angka dua, nomor pencoblosannya, Jokowi hanya tertawa.

Baca Juga:  Survey LSI Menyebutkan Jokowi-JK Tetap Unggul dari Prabowo-Hatta

“Nanti nyebut angka dua dilaporin lagi. Orang kreatif dilaporin piye itu. Kita kan kemarin memperkenalkan nomor kita,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, untuk menghadapi debat besok, Jokowi sudah melakukan berbagai persiapan. Jokowi sudah bertemu dengan tiga orang yang menjadi tim untuk pembekalannya. Tiga orang itu adalah Andrinof Chaniago, Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit. Menurut Jokowi, secara garis besar, pembekalan yang diberikan tiga orang tersebut mencakup isu pemerintahan, birokrasi, dan hukum.

Untuk diketahui, kedua pasangan capres cawapres, Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, akan melakukan debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pertama kalinya besok Senin, 9 Juni 2014. Debat bertemakan ‘Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum’ itu akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi di tanah air. (sr)

Baca Juga:  Survei UGM: 65% Pemilih Pemula Buta Parpol & Pemilu
loading...