HARIANACEH.co.id — Serangan yang diduga dilakukan oleh pasukan teroris terjadi di Bandara Internasional Jinnah, di Karachi, Pakistan, hari Minggu (8/6/2014) malam waktu setempat. Serangan tersebut menewaskan lima orang petugas keamanan bandara.

[-“RoP900BOGsSPhxky76UMVK7o1SkdEFwR”]Para penyerang dikabarkan berjumlah delapan hingga sepuluh orang. Mereka melepaskan tembakan dan melemparkan granat ke arah personel keamanan bandara Jinnah (ASF). Sedikitnya ada tiga ledakan yang terjadi di lokasi.

Baku tembak pun terjadi antara para penyerang dan personel ASF. Lima petugas ASF tewas, sementara di pihak penyerang, ada dua orang yang tewas.

Akibat serangan tersebut, semua penerbangan dibatalkan. Belum ada kepastian soal bagaimana para pelaku bisa masuk. Namun, media setempat mengatakan, orang-orang bersenjata itu masuk dengan menggunakan tanda pengenal palsu.

Baca Juga:  14 Orang Terluka Akibat Tergulingnya Kereta Api

Hingga berita ini diturunkan, tembak-menembak masih terjadi. Pasukan militer sudah dikerahkan ke lokasi untuk membantu melumpuhkan para penyerang. Sementara itu, militer sudah menutup bandara. Pemerintah juga telah mengumumkan keadaan darurat di seluruh Kota Karachi. (Reuters/Dailymail)

loading...