INTERNASIONAL

Pelaku Penembakan Dua Polisi di Las Vegas Teriakkan “Revolusi”

HARIANACEH.co.id — Dua tersangka menyergap dan menembak hingga tewas dua polisi yang sedang makan siang di sebuah restoran di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (8/6/2014). Keduanya juga menembak satu orang lainnya sebelum mengakhiri hidup mereka sendiri di dalam pusat perbelanjaan Walmart.

[-“iC1AYKZWiOvEQ8OTpbNOvOZx3FsOEtx0”]Menurut Sheriff Doug Gillespie dari departemen kepolisian metro Las Vegas, seorang lelaki dan perempuan masuk ke dalam restoran CiCi’s Pizza dan menembak petugas polisi Alyn Beck serta Igor Soldo dari jarak dekat. Kedua korban sedang menyantap makan siang.

Salah seorang petugas sempat balas menembak sebelum tewas, tetapi tidak diketahui apakah tembakannya mengenai sasaran, imbuh Gillespie.

Kedua pelaku lalu menyeberang ke Walmart dekat restoran itu, menembak salah satu pengunjung di depan pintu masuk pusat perbelanjaan itu, dan terlibat dalam baku tembak dengan petugas polisi, sebelum akhirnya bunuh diri.

Tersangka perempuan menembak pasangan lelakinya sebelum menembak dirinya sendiri, jelas Gillespie. Ia juga mengatakan identitas para pelaku belum diungkap, demikian juga para korban.

“Ini hari yang tragis,” ucap Gillespie.

Menurut juru bicara kepolisian Las Vegas, Larry Hadfield, salah satu pelaku sempat memekik, “Ini revolusi!” (ABC)

TERPOPULER

Keatas