HARIANACEH.co.id — Dua pasang peserta Pemilu Presiden 2014, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengikuti debat calon presiden dan calon wakil presiden, pada Senin (9/6/2014) malam ini. Debat dijadwalkan pukul 19.30 WIB, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi.

[-“z71fWCHg28VskwffsSn5V4HyHjKyDoyO”]Debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum sebagai salah satu tahapan dalam pilpres. Pada debat pertama ini, topik yang akan diangkat adalah “Pembangunan demokrasi, pemerintahan yang bersih, dan kepastian hukum”.

Kedua pasangan calon menyatakan siap menghadapi debat kandidat tersebut. Joko Widodo mengaku akan mengeluarkan jurus kreatifnya dalam acara debat kandidat capres-cawapres, Senin (9/6/2014).

Baca Juga:  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

“Kreatif dong. Besok saja dilihat,” ujar Jokowi di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (8/6/2014) malam.

Sementara, Hatta Rajasa mengaku tidak melakukan persiapan apa pun untuk melakukan debat.

“Oh tentu, siap-siap,” kata Hatta di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (8/6/2014).

Hatta menilai, memang tidak harus ada yang dipersiapkan dalam menghadapi ajang debat. Pasalnya, materi debat sudah dikuasainya karena merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari

Berdasarkan agenda yang disusun KPU, ada lima debat kandidat yang akan digelar. Berikut jadwal debat kandidat capres dan cawapres:

  1. 9 Juni: Debat capres dan cawapres disiarkan SCTV, Indosiar, danBerita Satu dengan Tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum.
  2. 15 Juni: Debat capres disiarkan Metro TV dan Bloomberg dengan Tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.
  3. 22 Juni: Debat capres disiarkan TV One dan ANTV dengan Tema Politik Internal dan Ketahanan Nasional.
  4. 29 Juni: Debat cawapres disiarkan RCTI, MNCTV, dan Globaldengan Tema Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek.
  5. 5 Juli: Debat capres dan cawapres disiarkan TVRI dan Kompas TVdengan Tema Pangan, Energi, dan Lingkungan.
Baca Juga:  PBB Aceh Dukung Paslon Mualem-TA Khalid

via kompas

loading...