HARIANACEH.co.id — Banyak orang suka berolahraga, tetapi masih belum tahu kapan saat yang tepat untuk berolahraga. Dan ternyata memang belum ada penelitian yang bisa memastikan kapan saat yang tepat untuk berolahraga.

Berolahraga di waktu yang berbeda manfaatnya juga akan beda.  Jadi kapan waktu yang tepat untuk berolahraga? Itu tergantung manfaat yang ingin Anda petik.

[-“XxdwN1IYucEEkXrk2os5Uly5327qPMle”]Olah raga di pagi hari disebut sebagai waktu yang ideal bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Berolahraga di pagi hari, juga paling mudah untuk dilakukan, karena tidak akan mengganggu kegiatan lainnya.  Satu hal yang pasti, olahraga di pagi hari juga memungkinkan waktu yang cukup untuk pemulihan.

Baca Juga:  Waduh Di Afrika Barat, Wabah Ebola Kembali Muncul

Tubuh memiliki cukup waktu untuk mendapatkan kembali energi yang hilang, selain itu tersedia  waktu cukup tidur di malam hari. Namun Anda harus  hati-hati, ketika memilih berolahraga pada pagi hari karena lebih rentan cidera otot. Untuk itu disarankan untuk pemanasan yang cukup.

Siang hari, sangat tidak disarankan untuk berolahraga. Kecuali begi mereka yang hanya ingin unjuk kekuatan.

Berolahraga di waktu yang berbeda manfaatnya juga akan beda.

Sedangkan olah raga di sore hari, dianggap cocok untuk mereka yang ingin melakukan olahraga berat atau untuk meningkatkan kemampuan. Ini karena otot sudah cukup panas, tubuh juga sudah mencapai tingkat energi tertingginya sehingga tubuh lebih fleksibel untuk melakukan berbagai gerakan. Olahraga di sore hari juga masih memberi kesempatan untuk cukup tidur di malam hari.

Baca Juga:  Benarkah Pemeriksaan Kehamilan Harus 12 Kali?

Terakhir olahraga di malam hari sangat bermanfaat untuk melepaskan segala tekanan yang membebani pikiran. Namun, berolahraga di malam hari tidak dianjurkan, karena bisa saja menjadi kurang istirahat sehingga Anda akan menjadi terlalu lelah pada awalnya. Tapi jika dilakukan secara teratur, tubuh  akan menyesuaikan dengan sendirinya. (easygoodhealth.com)

loading...