INTERNASIONAL

Sayembara Hadiah Rp59 Miliar Untuk Informasi Pesawat MH370

HARIANACEH.co.id — Anggota keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 berencana menggalang dana sebesar 5 juta Dolar atau sekitar Rp59 miliar. Dana tersebut akan digunakan membiayai penyelidikan dan memberi imbalan untuk siapapun yang bisa memberikan informasi akurat tentang keberadaan MH370.

[-“ZFGG5QskIsacwfQq3F7sjaNIzmSLofGu”]Penggalangan dana itu dilakukan atas inisiatif kelompok yang terdiri atas lima anggota keluarga penumpang MH370. Menurut Ethan Hunt, sang ketua kelompok, penggalangan dana dilakukan mulai Minggu (8/6/2014) melalui situs penggalangan dana indiegogo.com.

Pesawat MAS MH370 hilang sejak 8 Maret 2014 silam. Pesawat yang lepas landas dari Kuala Lumpur itu hilang kontak sebelum tiba di tujuannya, Beijing.

Hasil pantauan satelit menunjukkan pesawat tersebut mengakhiri perjalanannya di Samudera Hindia. Namun, hingga saat ini, tim pencari yang terdiri atas personel militer dan pakar dari berbagai negara, belum berhasil menemukan pesawat itu. Pesawat itu membawa 227 penumpang dan 12 kru. (NBC News)

TERPOPULER

Ke Atas