,

13 Orang Dinyatakan Tewas Karena Kapal Tenggelam di Sumut

[-“cmIJepjkuOZgvhI4PxNPdSio5Ruqru9D”]HARIANACEH.co.id — Jumlah korban tewas dalam peristiwa tenggelamnya kapal penumpang di perairan Sungai Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut) bertambah menjadi 13 orang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Raden Heru Prakoso di Medan, Kamis malam (31/7/2014), mengatakan, pertambahan itu setelah ditemukannya enam lagi mayat penumpang kapal yang tenggelam menjelang Kamis dinihari tersebut.

Dalam penyelamatan awal, ditemukan tujuh penumpang yang tewas yakni Putri (5), Meri (5), Farel (4), Hanafi (4), Ridwan (tujuh bulan), Aminah (11), dan Maisarah (25).

Ketika pencarian korban dilanjutkan, ditemukan lagi enam penumpang yang telah tewas yakni Uteh (65), Imai (16), Bulan (2), Ira (3), Azura (2), dan Lira (3).

Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan 28 penumpang yang masih hidup dan sedang mendapatkan perawatan pascamusibah.

Adapun penumpang kapal tenggelam yang belum ditemukan sebanyak tiga orang yakni Zainul Akbar (11), Ilma Malini (14), dan Afni (17).

Secara keseluruhan, jumlah penumpang kapal yang usai melakukan ziarah keluarga dari Desa Air Hitam, Kecamatan Kualah Leidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara sebanyak 49 orang.

Pihaknya mendapatkan informasi jika ada lima penumpang kapal yang berhasil diselamatkan yakni Tiara (10), Husni (6), Pisa (7), Rimi (6), dan seorang bayi berusia tiga bulan yang belum diketahui namanya.

Kelima penumpang itu telah berada di kawasan Leidong. “Kami masih mengecek kebenaran informasi ini,” katanya.

loading...

Akhirnya Jalur Puncak Arah Jakarta Tadi Tengah Malam Dibuka Dua Arah

Penggunaan Angkutan Umum Efektif Akibat Kenaikan BBM