[-“e8y9yD4sBFVO64q8tBkyspWGFODpS7AB”]HARIANACEH.co.id — Penyanyi a capella Peter Hollens yang kerap mengunggah karyanya ke Youtube mendapat tawaran kontrak rekaman dari label terkenal Sony Music. Tawaran itu datang hanya beberapa hari setelah dia mengunggah sebuah karya a capella yang merupakan cover dari drama musikal “Wicked”.

Sony Music mengumumkan pada hari Kamis (31/7/2014) bahwa Peter Hollens sudah meneken kontrak rekaman dengan divisi musik klasiknya, Sony Music Masterworks. Peter akan merilis album perdananya pada tanggal 28 Oktober mendatang.

“Kami sudah terlibat pembicaraan selama beberapa bulan, namun baru tercapai kesepakatan baru-baru ini,” kata si “artis Youtube” berusia 32 tahun itu.

Baca Juga:  Samsung Tambah Pilihan Warna Demi Tingkatkan Penjualan Galaxy Note 7

Kanal Youtube Peter telah dilihat hingga 63 juta kali sejak tahun 2011. Peter telah berkolaborasi dengan banyak artis Youtube lainnya. Beberapa di antaranya adalah Nick Pietra, Lindsey Stirling, Mike Thompkins, Sam Tsui, Tyler Ward, George Watsky, Alex G, dan istrinya sendiri Evynne Hollens.

Peter bernyanyi dengan iringan musik yang ia buat sendiri. Ia mengganti semua suara musik dengan rekaman suaranya sendiri.

“Ide-idenya segar dan imajinasi kreatifnya berani,” kata wakil direktur senior Sony Music Masterworks, Chuck Mitchell.

Peter biasa menyanyikan ulang lagu-lagu musisi solo maupun band lain dengan gayanya sendiri dan musiknya sendiri. Berikut ini beberapa musik buatannya yang enak untuk dinikmati.

Baca Juga:  Rusia Klaim Bisa Kirim Roket ke Mars Hanya 1,5 Bulan Ketimbang NASA

1. Cover lagu Dark Horse yang dipopulerkan oleh Katy Perry

2. Cover lagu Story of My Life yang dipopulerkan oleh One Direction

3. Cover lagu Pompeii yang dipopulerkan oleh Bastille