NASIONAL

Arus Lalu Lintas Yogyakarta-Magelang Mulai Padat

[-“syUjFYXquFf5NyLiIKlxy4q6MJTHc7Jq”]HARIANACEH.co.id — Kepadatan arus lalu lintas di jalur Yogyakarta–Magelang menuju utara pada H+3 Idul Fitri 1435 Hijriah, Kamis, mulai mengalami peningkatan.

Berdasarkan pantauan di jalur Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, hingga Kamis malam (31/7/2014), arus lalu lintas mulai dipadati kendaraan bernomor polisi luar kota.

Rata-rata kendaraan yang melintas sepeda motor dan mobil pribadi bernomor polisi Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, dan Semarang. Sedangkan yang menuju Yogyakarta ramai lancar, kata Kasi Pengendalian Operasional Lalu Lintas Dishub Kabupaten Magelang P Sudig.

Menurut dia, arus lalu lintas mulai mengalami peningkatan sejak jam-jam menjelang siang hari. Kepadatan semakin meningkat hingga malam.

Berdasarkan pantauan antrean panjang kendaraan roda empat tampak di setiap perhentian lampu lalu lintas di jalur Salam hingga arah Kota Magelang. Kepadatan juga terpantau menjelang pasar Muntilan.

Meski demikian, masih ada kendaraan bernomor polisi luar kota yang hendak masuk ke Yogyakarta, termasuk pemudik dengan sepeda motor yang cukup ramai memasuki daerah Sleman, Yogyakarta.

Sementara itu, kondisi arus lalu lintas di dalam Kota Yogyakarta terutama di sekitar pusat-pusat perbelanjaan, tempat makan, dan pusat oleh-oleh seperti Malioboro dan di sekitarnya masih ramai diserbu pemudik.

Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di jalur-jalur menuju sejumlah objek wisata seperti Candi Borobudur, wisata arung jeram Progo, Kopeng.

TERPOPULER

Ke Atas