[-“tz10PYnqOnIPreYRzjC8oApxCNM0uAIi”]HARIANACEH.co.id — Persiapan menyongsong musim 2014/15 terus dilakukan Chelsea. Sejak berakhirnya musim 2013/14, manajer Jose Mourinho terus berbenah. Sejumlah pemain telah dilepas, dan sejumlah pemain baru didatangkan ke Stamford Bridge.

Hingga saat ini enam pemain telah dilepas. Demba Ba, Ashley Cole, Frank Lampard, Romeru Lukaku, Samuel Eto’o, dan David Luiz tidak lagi memperkuat The Blues di musim 2014/2015.

Untuk mengisi kekosongan sejumlah lini, lima pemain telah diboyong Mourinho. Mereka adalah Diego Costa, Cesc Fabregas, Didier Drogba, Filipe Luis dan Mario Pasalic. Nama terakhir dipastikan tidak masuk dalam skuat The Blues di musim 2014/15 karena telah dipinjamkan ke Elche.

Baca Juga:  Xavi: Persaingan Sengit Buat Barca Di La Liga

Meski empat pemain asing (Ba, Lukaku, Eto’o dan Luiz) telah pergi dan terdapat lima pemain asing tambahan (Costa, Fabregas, Luis, Drogba, dan Pasalic), kuota pemain asing di kubu The Blues masih berlimpah.

Menurut peraturan Liga Premier Inggris, setiap klub harus memiliki 25 pemain dalam satu musim. Dari kuota tersebut, delapan pemain harus berasal dari Inggris. Sementara sisanya, 17 pemain, dari luar Inggris.

Saat ini, Chelsea memiliki banyak pemain asing. Merujuk pada daftar 25 pemain musim lalu dengan dikurangi pemain yang  hengkang dan dipinjamkan plus pemain baru, kuota pemain asing yang dimiliki Chelsea masih berlebih. Bahkan jika penjaga gawang nomor satu Chelsea dalam satu dekade terakhir, Petr Cech, memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge karena kepulangan Thibaut Courtois.

Baca Juga:  Terkait Soal Pemain Timnas U-19, Ini Rekomendasi Menpora

Berikut nama-nama pemain asing yang diperkirakan masuk dalam daftar pilihan Mourinho sebelum menetapkan keputusan berdasarkan kuota yang telah ditetapkan.

Dan berdasarkan daftar di bawah ini, kira-kira siapakah yang akan hengkang dari Stamford Bridge?

Penjaga Gawang: Thibaut Courtois, Mark Schwarzer, Petr Cech.

Bek: Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta, Filipe Luis.

Gelandang: Cesc Fabregas, Nascimento Ramires, Eden Hazard, Oscar, Mikel, Mohamed Salah, Marco van Ginkel, Willian, Nathan Ake, Andre Schuerrle.

Striker: Fernando Torres, Didier Drogba, Diego Costa.