HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dari Stasiun Senen, Jumlah Pemudik Hari Ini Mulai Berkurang

4

[-“BZpYu9Cmq3GH0Rex7oMDXvnRgzSXWqSI”]HARIANACEH.co.id — Menurut data PT KAI Daops 1 Jakarta, hingga pukul 15.15 WIB tadi, jumlah pemudik dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat, mencapai 10.478 orang. Jumlah ini lebih sedikit dibanding kemarin di jam yang sama yang mencapai 10.903 orang.

“Hari ini, sampai jam 15.15 WIB tadi penumpang diangkut menggunakan 11 kereta api reguler dan empat kereta api tambahan khusus lebaran. Dan hari ini turun daripada kemarin,” kata Kepala Humas PT KAI Daops 1 Jakarta, Agus Komarudin, di ruang Humas Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Agus menambahkan jumlah pemudik tahun ini sampai pada H2+2, meningkat sebanyak delapan persen dibandingkan tahun 2013 dalam waktu yang sama.

Total penumpang yang berangkat sampai H2+2 mencapai 443,109 orang dengan menggunakan 54 kereta api reguler dan 14 kereta api tambahan.

Menyangkut dengan arus balik, Agus memprediksi akan mencapai puncaknya pada hari ini hingga Minggu besok.

Berdasarkan data yang dirilis PT KAI Daops 1 Jakarta, tercatat sebanyak 46.315 orang sudah kembali ke Jakarta terhitung dari 30 Juli sampai hari ini jam 14.33 WIB.

Untuk pengamanan, PT KAI sudah bekerja sama dengan aparat kepolisian dan TNI.

“Untuk peningkatan keamanan kita bekerja sama dengan pihak kepolisian dibantu para tentara, namun jumlah pastinya tidak tentu, karena selalu berubah-ubah. Namun, kami berharap penumpang juga sadar untuk menciptakan keamanan dengan membawa serta kartu identitas, apapun bentuknya, bukan hanya KTP, agar kita bisa cocokkan,” katanya.

loading...