[-“7cqrvGNOQgQhUjSMmCUBQI3fdVhABPbW”]HARIANACEH.co.id — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa karir politiknya berawal dari kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Brengosan Purwosari, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah.

“Karir politik saya berawal dari DPC PDIP di Brengosan Solo ini. Kantor ini menjadi kenangan awal mulai terjun ke politik, mencalonkan Wali Kota Surakarta,” kata Jokowi saat mengunjungi Kantor DPC PDIP Brengosan Purwosari di Solo, Kamis (31/7/2014).

Jokowi datang ke kantor DPC PDIP Brengosan didamipingi oleh Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo untuk acara penanaman pohon dan bunga, seperti bugenvil dan ekor tupai di halaman kantor.

Baca Juga:  20 Mobil Damkar Dikerahkan, Padamkan Kebakaran Apartemen Gandaria City

Dia mengharapkan penanaman berbagai tanaman bunga dilakukan di semua kantor di Solo, termasuk kantor DPC PDIP di Bresongsan, supaya menjadi sejuk.

“Saya karir politik dari bawah di DPC PDIP Brengosan ini, dan pertama berkenalan dengan Pak Hadi Rudyatmo pada 2004. Saya kemudian mencalonkan menjadi Wali Kota Surakarta 2005 bersama Pak Rudyatmo pada 2005,” katanya.

Jokowi sebelumnya juga mengunjungi beberapa lokasi untuk bertemu dengan masyarakat, terutama sopir becak di Pasar Nongko, Gede, Pusat Grosir Solo (PGS), dan sepanjang Jalan Slamet Riyadi Kota Solo untuk bersalaman mereka sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap dirinya selama ini.

Menurut Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo yang juga Ketua DPC PDIP, bahwa kunjungan Jokowi ke kantor DPC PDIP karena tempat itu memiliki kenangan yang baik atas karir politiknya.

Baca Juga:  Polri Harap tak Ada Opini Negatif Jika Kasus BG Dihentikan

Dia menyebut Jokowi “berangkat” dari kantor DPC PDIP itu dan saat ini akan dilantik menjadi Presiden RI.

“Beliau sebelumnya punya rencana akan menanam tanaman bunga di halaman kantor DPC PDIP agar menjadi sejuk,” kata Rudyatmo.