[-“nwtKHvtF61IvXlaNEjJssB2mmZisIBQh”]HARIANACEH.co.id — Fiorentina kini resmi memiliki Jose Maria Basanta. Basanta resmi berseragam La Viola setelah dinyatakan lolos tes kesehatan dan menandatangani kontrak pada Jum’at (1/8/2014). Namun pihak Fiorentina tidak mengumumkan nilai transfer pemain asal Argentina itu.

Sebelumnya pekan lalu, manajemen klub Fiorentina telah mencapai kesepakatan dengan Monterrey terkait pembelian pemain 30 tahun tersebut.

“Jose Maria Basanta kini resmi bergabung dengan Fiorentina. Bek Argentina tersebut telah 12 kali tampil bersama tim nasional, termasuk di Piala Dunia 2014,” bunyi pernyataan klub yang diumumkan lewat situs resminya.

Bersama Monterrey, Basanta tampil sebanyak 205 kali dalam enam musim. Selama kiprahnya di liga Meksiko, pemain 30 tahun membukukan tujuh gol.

Baca Juga:  Event KONI CUP III Kota Langsa Dibuka Wakil Gubernur Aceh

Di Piala Dunia 2014, Basanta masuk dalam skuat Alejandro Sabella. Dari tujuh laga yang dilakoni Argentina di Brasil, Basanta tampil dua kali, yaitu saat Albiceleste menghadapi Swiss di babak 16 besar dan Belgia di babak perempat final.