[-“TRVOyIwKuz7Xle8rBoylrmmc24FNnSxd”]HARIANACEH.co.id — Kapten Liverpool Steven Gerrad mengungkapkan pernah mengatakan pada mantan teman setimnya Luiz Suarez bahwa dia “terlalu bagus” untuk bergabung dengan Arsenal, saat klub dasi London utara itu meliriknya tahun lalu.

Arsenal mengajukan tawaran 40 juta Pounsterling (sekitar 67,5 juta dolas Amerika) untuk Suarez setahun lalu dengan anggapan yang keliru, bahwa hal itu akan membuatnya tergoda pergi dari Liverpool.

Pemain Uruguay itu berhasil mencetak 31 gol saat Liverpool hampir saja mendapatkan gelar juara Liga Utama dan meskipun setelah itu dia bergabung dengan Barcelona, Gerrard lega tidak melihatnya pindah ke Arsenal.

Baca Juga:  Pertarungan Mourinho vs Guardiola: Bicara soal Rivalitas

“Musim panas lalu, saat Luis keluar dalam cuaca dingin, saya bilang ‘Jangan ke Arsenal’,” kata Gerrard kepada sejumlah surat kabar Inggris, Kamis (31/7/2014).

“Dengan segala hormat kepada mereka, saya bilang ia terlalu bagus untuk Arsenal,” tambahnya.

Barcelona membayar 75 juta poundsterling untuk mengamankan Suarez, meski nyatanya dia kini tengah menjalani larangan empat bulan bermain setelah mengigit pemain Italia Giorgio Chiellini dalam laga di Piala Dunia Brazil.

Kendati Gerrard enggan melihat sisi buruk pemain yang digambarkannya sebagai lawan paling berbakat itu, dia bisa memahami alasan pemain berusia 27 tahun itu memilih ke Barca.

“Mimpi Luis, sejak hari pertama dia datan adalah bisa bermain untuk Real Madrid atau Barcelona,” kata pemain berusia 34 tahun itu.

Baca Juga:  Aguero Akrab Sering Cetak Gol ke Gawang Manchester United

“Anda tidak boleh menyesali mimpinya, pergi ke Barca, Tapi saya akan sangat kecewa kalau ia pergi ke Arsenal,” tambah Gerrard.