HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Marwan Jakfar: Formasi Partai Pendukung Jokowi Tidak Adan Yang Berubah

3

[-“iCDxdB3mg1vzjieNhlH4VWltuIyzKWSb”]HARIANACEH.co.id — Ketua tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Marwan Jakfar, mengungkapkan sejauh ini belum ada partai baru yang resmi bergabung ke dalam koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Sejauh ini belum ada, kalau langsung (dengan Jokowi) nggak tahu ya,” kata Marwan di Jakarta seperti dilansir laman suara, Jumat (1/8/2014).

Marwan yang merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu mengatakan formasi pendukung Jokowi-JK masih tetap sama seperti sebelum Pilpres 2014, yakni PDI Perjuangan, PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PKPI.

Seperti diketahui, saat ini beredar rumor, sejumlah partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sedang merapat ke dalam koalisi Jokowi-JK. Partai-partai itu, antara lain Partai Golkar dan PPP.

KPU menetapkan Jokowi-JK menjadi pasangan presiden dan wakil presiden terpilih pada 22 Juli 2014 malam.

Suara yang diraih Jokowi – JK sebanyak 70.997.833 suara atau 53,15 persen dari suara sah secara nasional. Sedangkan kompetitor mereka, pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa hanya meraih 62.576.444 suara atau 46,85 persen dari suara sah nasional.

Namun, kubu Prabowo tidak puas dengan hasil pilpres, bahkan Prabowo menarik diri dari proses rekapitulasi suara yang sedang dilaksanakan KPU. Selanjutnya, kubu Prabowo mengajukan gugatan hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi dengan harapan hasil pemilu dibatalkan.

loading...