OTOMOTIF

Mobil Satu Ini Sering Buat “Batman” Rela Direpotkan

[-“uY7leDbst6Y5ANGATwKdcacIi9mvTF7f”]HARIANACEH.co.id — Di saat para penggemar kisah superhero sedang menantikan trailer maupun potongan gambar film “Batman vs Superman: Dawn of Justice”, Ben Affleck justru muncul dengan penampilan bertolak belakang. Pemeran Batman ini terlihat di tempat umum dengan posisi menggelikan, saat sedang mengisi bahan bakar untuk mobilnya, sebuah Chevrolet Chevelle SS model 1966.

Untuk yang belum tahu soal mobil klasik, pengisian bahan bakar Chevelle ini memang membutuhkan pose yang sedikit kurang nyaman. Affleck sendiri bukan baru kali ini saja tampak mengisi bahan bakar mobilnya. Kali ini pun, meski harus kelihatan bagian bokongnya saat berlutut mengisi bahan bakar, sang bintang Hollywood ini sepertinya tidak ada masalah dan santai saja.

Sebagai sebuah mobil kebanggaan, Chevelle SS milik Affleck sendiri sudah disesuaikan dengan keinginannya. Dengan warna merah darah yang kental dan dalam, penampilan mobilnya tampak indah dan sempurna. Belum lagi soal mesin yang dipakainya, di mana model milik Affleck ini menggunakan MSD Atomic fuel injection.

SS396 yang dimiliki Affleck ini menjadi seri tersendiri di tahun 1966, bersama dengan seri 13817 dan 13867. Mobil sport konvertibel tipe coupe ini menggunakan bodi yang sama dengan Malibu Coupe dan Convertible, dengan perbaikan khusus pada frame dan suspensi depannya. Dia juga memiliki spring yang lebih tinggi, shock yang sudah disesuaikan, serta batang stabilizer depan yang lebih tebal, dengan potongan eksterior yang berbeda.

Mesinnya sendiri aslinya terdiri dari tiga pilihan, yakni pilihan standar 396 CID V8 yang menghasilkan kekuatan 325hp, serta pilihan bertenaga dengan kemampuan 360hp dan 375 hp. Seri SS396 ini tercatat diproduksi pada periode 1966 hingga 1968, sebelum lantas menjadi opsi paket pada tahun 1969.

TERPOPULER

Keatas