[-“BwVHPIAdY7yPbCPFA0yZLMJYF2R07ZGS”]HARIANACEH.co.id — Semua atlet pelatnas Asian Games berencana menggelar uji coba di Kejuaraan Karate Internasional 1 Premier League di Okinawa Jepang, 30-31 Agustus 2014.

Pelatih Karate Sulsel Mursalim Badoo, saat dihubungi dari Makassar, Jumat (1/8/2014), mengatakan atlet pelatnas yang akan berlaga di kejuaraan dunia itu termasuk dua karateka Sulsel, yakni Hendro Salim dan Fidelys Lolobua.

“Seluruh Tim Pelatnas Asian Games termasuk Hendro dan Fidelys akan memcoba kemampuannya di Premier Leagea Jepang. Hendro tetap dipersiapkan tampil di kelas 86kg, sedangkan Fidelys akan diturunkan di kelas kata perorangan,” katanya.

Berbeda dengan Hendro Salim yang sudah lama menghuni tim pelatnas Asian Games, Fidelys memang belum lama bergabung setelah pelaksanaan Premier Leagua Jakarta, 20-21 Juni 2014.

Baca Juga:  GOR Silat dan Futsal untuk PON 2016 Akan Dibangun Pemprov Jabar

Fidelys berhasil menggusur posisi rekannya dari Sulsel yakni Faisal Zainuddin.

Pelatih Timnas AKF Malaysia 2014 ini menjelaskan, peluang karateka Indonesia untuk berprestasi di Jepang masih cukup terbuka. Dirinya hanya berharap seluruh atlet bisa tampil lebih lepas dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Karateka timnas, khususnya atlet Sulsel, kata dia, juga sudah memiliki pengalaman berlaga di ajang seketat Premier League. Bahkan keduanya mampu merebut medali saat berlaga di ajang serupa di Jakarta, Juni 2014.

“Kemugkinan ini menjadi ajang uji coba terakhir sebelum berlaga di Asian Games. Kami tentu berharap keduanya meraih hasil terbaik sehingga mengamankan posisinya di timnas,” jelasnya.