[-“7J9IdzuN8YpdKFDNX4MQ6zhC38JatLim”]HARIANACEH.co.id — Satu tim yang terdiri dari 70 ahli internasional mulai bekerja untuk mencari mayat-mayat di lokasi jatuhnya pesawat Malaysia MH17 di Ukraina yang porak poranda akibat perang.

“Para ahli Belanda dan Australia tiba di lokasi jatuhnya pesawat itu Jumat pagi. Para ahli akan melakukan operasi pemeriksaan di beberapa tempat dari lokasi kecelakaan itu,” tulis kementerian negeri kincir angina itu dalam pernyataan yang dirilis Jumat (1/8/2014), waktu setempat.

Tim akan dipimpin oleh pejabat dari kemeneterian dan polisi Belanda yang paling banyak kehilangan warganya sebagai penumpang MH17.

“Jika mereka menemukan mayat-mayat manusia saat melakukan pencarian, mereka akan segera diamankan,” kata pejabat kepolisian Belanda Peter Jaap Aalbersberg.

Baca Juga:  375 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Pemberontak Yaman

Usaha-usaha untuk menemukan sisa-sisa tubuh dari lokasi itu sempat terhambat oleh pertempuran antara pasukan Ukraina dan separatis pro-Rusia.

Lebih dari 200 peti jenazah telah dikirim kembali ke Belanda, yang kehilangan 193 warganya dalam musibah 17 Juli itu, tetapi banyak mayat yang belum ditemukan akibat pertempuran di daerah itu.