[-“aTK69fDjZ6aTiSH5BPgXP4qgX3nu3pzP”]HARIANACEH.co.id — Pelatih baru Manchester United asal Belanda, Van Gaal, rupanya betul-betul serius mempersiapkan timnya menyongsong musim baru Liga Utama Inggris.

Saking seriusny dan dengan inovasi baru, Van Gaal sampai memasang kamera-kamera berkualitas tinggi yang dipasang di fasilitas latihan klub Carrington.

Tujuannya memantau setiap tendangan agar dapat dimonitor oleh mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu.

Dia punya tugas merestorasi juara Inggris 20 kali itu untuk kembali ke posisi puncak setelah hanya mampu finis di peringkat ketujuh pada musim lalu.

Pelatih yang tidak suka basa-basi ini juga menegaskan, para pemain harus menggunakan bahasa Inggris di setiap waktu termasuk saat latihan, dan telah mengganti meja-meja persegi panjang di kantin dengan meja-meja berbentuk bundar untuk meningkatkan komunikasi di antara para pemainnya.

Baca Juga:  Gaji Naik Plus Chelsea Akan Kontrak Matic Hingga 2020

Rumput-rumput baru untuk mereplikasi permukaan lapangan Old Trafford, telah dipasang di Carrington dan Van Gaal memprioritaskan membuat timnya lebih bugar dibanding saat masih ditangani mantan pelatih David Moyes, yang dipecat kurang dari semusim setelah menggantikan Alex Ferguson.

“Saya pikir (sekarang) ini jauh lebih mendetail di lapangan latihan,” kata bek United Evans pada konferensi pers di Michigan, di mana United akan bermain melawan juara Eropa Real Madrid di depan sekitar 100.000 penonton pada Sabtu (2/8/2014).