[-“MjfzA113EWpmGZcGsbEmzXOI4whvcxU2”]HARIANACEH.co.id — Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Bidang Ekonomi Pembangunan, Firmansyah, mengatakan Kepala Negara menargetkan Indonesia menjadi negara dengan perekonomian yang kuat, kesejahteraan merata, dan orang miskin memperoleh prioritas layanan pemerintah.

“SBY yakin bahwa pemimpin masa depan harus dipersiapkan secara aktif dibentuk untuk bidang dan profesi apapun,” kata Firmansyah di Jakarta Pusat, Sabtu (2/8/2014).

Salah satu cara merealisasikan target Presiden, kata Firmansyah, diluncurkan program Beasiswa Presiden Republik Indonesia (The Indonesian Presidential Scholarship), hari ini.

Firman menjelaskan untuk gelombang pertama Beasiswa Presiden RI, sebanyak 100 peserta telah menerimanya. Satu di antaranya bernama Raeni, putri tukang becak yang menjadi lulusan terbaik di Universitas Negeri Semarang dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96. Raeni mendapat beasiswa melanjutkan S2 ke London.

Baca Juga:  Menteri Marwan Sebut Lamban, Ini Janji FOA untuk Indonesia

Firman menambahkan para peserta peraih beasiswa, nanti juga akan mendapatkan pembekalan kepemimpinan dari berbagai lembaga pemerintahan, TNI/Polri.

“Selain itu, akan mendapat pembekalan kepemimpinan langsung dari presiden SBY,” katanya.