[-“bSSrGj0LZcrS0Ij3dciZDZJmGrw5CLgy”]HARIANACEH.co.id — Liverpool memastikan akan tampil di final Piala Champions Internasional setelah mengalahkan AC Milan 2-0. Dua gol kemenangan Liverpool dicetak Joe Allen dan Suso. Pada pertandingan itu, pemain baru Liverpool, Rickie Lambert gagal mencerak gol dari titik penalti.

Meski tidak menurunkan sejumlah pemain inti, Liverpool tetap menguasai jalannya pertandingan sejak wasit meniupkan peluit. Tekanan yang dilakukan anak asuh Brendan Rodgers itu membuahkan hasil di menit ke-17. Ray Allen mengecoh Michael Essien sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang Milan yang dikawal Abbiati.

Liverpool berpeluang untuk menggandakan keunggulan ketika Sterling dilanggar di kotak penalti. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Liverpool. Namun, Lambert yang dipercaya sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya karena Abbiati berhasil menggagalkan tendangan penalti tersebut.

Baca Juga:  Rifat Sungkar: Saatnya Transfer Ilmu dan Pengetahuan Balap

Padahal, Lambert mempunyai rekor yang brilian dari titik putih saat masih membela Southampton yang 34 kali beruntun berhasil menjebol gawang lawan dari tendangan penalti. Kegagalan penalti Lambert membuat pemain Milan mulai bangkit. Akan tetapi, tidak ada satu gol pun yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Milan yang kini diasuh Filippo Inzaghi mulai memperlihatkan permainan yang memikat dan mrepotkan lini pertahanan Liverpool. Brendan Rodgers kemudian menurunkan sejumlah pemain inti seperti Gerard, Coutinho dan pemain baru Emre Can. Di menit-menit akhir pertandingan, tendangan melengkung Suso kembali menjebol gawang Milan.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan Liverpool ini membuat The Reds akan menghadapi musuh bebuyutannya Manchester United di final yang akan berlangsung, Senin (4/8/2014).

Baca Juga:  Sang Ibu Pikir Guyonan Evan Dimas ke Barcelona