,

Di Terminal Pulogadung Telah Tiba 14.492 Penumpang

[-“w6YxEllimiUIyChS93ElO6f6V5VFkuAb”]HARIANACEH.co.id — Jumlah penumpang arus balik yang tiba di terminal antarkota antarprovinsi Pulogadung, Jakarta Timur, hingga Sabtu atau H+4 Idul Fitri 1435 H mencapai sebanyak 14.492 orang.

“Penumpang yang datang melalui Terminal Pulogadung terus meningkat dibanding arus balik pada H+1 dan H+3,” kata Kepala Terminal Pulogadung M Arafat di Jakarta, Sabtu.

Ia menyebutkan jumlah penumpang yang telah tiba tersebut diangkut dengan menggunakan 521 bus dari H+1 hingga H+4.

“Jumlah kedatangan yang paling ramai saat ini berasal dari Jawa Tengah,” katanya.

Ia mengatakan jumlah pengguna transportasi darat melalui Terminal Pulogadung terus meningkat dan puncaknya diperkirakan akan berlangsung pada H+5.

“Peningkatan jumlah kedatangan akan terjadi pada dini hari nanti hingga Minggu pagi,” katanya.

Ia menjelaskan pihaknya terus berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi seluruh penumpang yang balik ke ibu kota melalui Terminal Pulogadung.

M Arafat mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka menghadapi lonjakan penumpang yang akan tiba pada puncak arus balik, yaitu penambahan personel sebanyak dua hingga tiga orang per satu kali shift, sehingga jumlah personel baik dari pihak kepolisian maupun dari terminal yang siaga mencapai 40 hingga 50 personel.

“Persiapan yang kita lakukan sama juga dengan saat puncak arus mudik lebaran,” katanya.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi seluruh penumpang yang tiba di terminal tersebut.

loading...

Pemerintah Diminta Tindak Tegas Kelompok ISIS di Indonesia

Pakar Kesehatan Asal Amerika Serikat Terinfeksi Virus Ebola