[-“zT6uUw9AreotUrCHesuOwwUPKbi1HDj8”]HARIANACEH.co.id — Ada banyak cara yang bisa dilakukan pemilik rumah makan untuk menarik pelanggan. Namun, yang dilakukan pemilik rumah makan di Carolina Utara, Amerika Serikat ini bisa dibilang unik.

Mary Haglund, pemilik rumah makan Mary’s Gourmet Diner di Winston-Salem memberikan potongan harga alias diskon kepada pelanggannya yang berdoa sebelum makan.
Jumlah diskon yang diberikan juga lumayan yaitu 15 persen dari total tagihan. Sebenarnya, Mary sudah melakukan ini selama empat tahun terakhir.

Namun, kemurahan hati Mary baru diketahui ketika salah satu pelanggan mengunggah bon pembayaran dari rumah makan milik Mary tersebut di Facebook. Pelanggan itu tentu saja termasuk yang menerima diskon 15 persen.

Baca Juga:  Sejumlah Kepala Negara Disambut Presiden Jokowi di KTT OKI 2016

“Bagi saya, semua hidangan di atas piring itu adalah anugerah. Ketika saya melihat seseorang di rumah makan menghormati makanan itu dengan cara berdoa, itu menyentuh hati saya,” kaya Mary.

Mary (60 tahun) mengatakan, tidak semua pelanggan di rumah makannya yang berdoa secara otomatis akan menerima diskon 15 persen. Kata dia, pelayan di rumah makan itu akan memberikan rekomendasi pelanggan mana yang layak mendapatkan potongan harga.

“Ini hanya masalah kepercayaan terhadap sepiring makanan. Ini bukan kebijakan,” pungkas Mary.