HARIANACEH.co.id — Sekitar 109 ribu penonton menyaksikan pertandingan antara Manchester United melawan Real Madrid di stadion Michigan, Amerika Serikat dalam turnamen Piala Champions Internasional, Minggu (3/8/2014). Jumlah penonton pada pertandingan yang dimenangkan Manchester United 3-1 itu menjadi yang terbanyak dalam 30 tahun terakhir.

Rekor tertinggi sebelumnya tercipta pada 1984 ketika Prancis mengalahkan Brasil 2-0 dalam final sepak bola di Olimpiade yang digelar di Rose Bowl, Pasadena, Amerika Serikat. Ketika, jumlah penonton yang hadir di stadion 109.318 orang.

Pertandingan lain yang disaksikan lebih dari 100 ribu penonton adalah ketika Yugislavia mengalahkan Italia 3-1 dalam perebutan medali perunggu di Olimpiade 1984.

Baca Juga:  Bigmatch: Prediksi AS Roma vs Inter Milan, 3 Oktober 2016

Jumlah penonton pertandingan MU melawan Madrid juga mengalahkan jumlah penonton final Piala Dunia 1994 antara Brasil melawan Italia. Pada partai yang dimenangkan oleh Brasil lewat adu penalti itu, jumlah penontonnya hanya 99.194 orang.

Pada pertandingan MU vs Madrid, Ashley Young mencetak dua gol ke gawang Madrid dan satu gol lagi disumbang penyerang asal Meksiko Javier Hernandez. Sedangkan satu-satunya gol Madrid dicetak Gareth Bale melalui titik putih. Mantan pemain MU, Cristiano Ronaldo sempa tampil di pertengahan babak kedua.

loading...