[-“L2df2eCHOPmzTvZLMM4aIh9IZlkTIPXW”]Tepat di pengujung bulan Juli 2014 lalu, BMW Deutschland melalui akunnya di YouTube, merilis sebuah video yang memancing rasa penasaran. Video pendek itu hanya memperlihatkan sebuah mobil yang “ngebut” di jalanan kota Munich, tanpa cukup petunjuk mobil model apa itu.

Diberi judul “Die Revolution auf der Strasse – Preview (Revolusi di jalanan – preview)”, video tersebut hanya memperdengarkan suara mesin mobil BMW sebagai salah satu petunjuk, serta sekilas sosok roda depan sebelah kiri mobil. Sisanya, hanya ada satu keterangan yang mencantumkan tanggal “4 Agustus 2014″ di akhir video.

Namanya juga teaser, video ini tentu bertujuan membuat penasaran khalayak luas pada umumnya dan pecinta BMW khususnya, tentang apa yang akan muncul atau hadir pada 4 Agustus ini. Berhubungan dengan salah satu mobil BMW, itu jelas. Tapi, mobil apa?

Baca Juga:  Besok, Mobil Chevrolet Camaro Edisi Khusus Siap Diluncurkan

Seperti ditulis Autoevolution, berdasarkan roda depan yang terlihat sekilas, ada kemiripan yang kuat dengan BMW i3. Masalahnya, jika berdasarkan pada bunyi mesin mobil yang terdengar melaju, tidak mungkin itu adalah i3, karena tipe ini tak berbahan bakar minyak dan bunyinya juga tidak begitu.

Jika disebut ini mungkin saja adalah i3 versi “hardcore”, sulit juga membenarkannya. Sebab, i3 dirancang sebagai city car dan bukannya mobil bertipe “balap”. Apalagi, pemikiran tentang i3 yang dipasangi mesin turbocharged menggunakan BBM, pun sudah jelas bertentangan dengan tujuan spesifik dirilisnya tipe mobil ini.

Tebakan paling mendekati mungkin adalah i3 Coupe, semacam versi dua pintu dari model saat ini. Namun tetap saja, perkiraan ini jauh dari konsep asli keberadaan i3. Oleh karena itu, khalayak tampaknya mau tak mau hanya bisa menunggu kepastian tentangnya pada 4 Agustus ini.

Baca Juga:  Peluncuran Alfa Romeo Giulia Ditunda Karena Gagal di Uji Tabrak